Sebarkan berita baik ini

Salah satu cara untuk menyelamatkan usaha di masa pandemi seperti ini adalah dengan membuat inovasi dan melakukan cara lain dalam penjualan produk. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menjual barang melalui online. Seperti yang kita ketahui Facebook telah menjadi salah satu media  dengan pengguna terbesar bukan hanya di Indonesia namun seluruh dunia dan sekarang kerap kali digunakan masyarakat bukan hanya sebagai sosial media personal namun sudah digunakan sebagai sarana penjualan produk bisnisnya. Pada kesempatan kali ini Digitalk akan mengupas tuntas bagaimana cara yang benar gimana cara menjual produk agar dapat mencapai closing yang diinginkan. Dengan kedatangan Rocky Pramana sebagai narasumber yang telah mempunyai CV sendiri yang tentunya sudah sering menggunakan perangkat online sebagai sarana penjualan produknya. 

Dalam memulai penjualan bisnis melalui online ada banyak media yang dapat digunakan. Salah satu media yang lagi booming dan hits pada saat ini adalah facebook ads. Facebook ads merupakan media marketing produk atau jasa yang di kembangkan oleh Facebook. Pada saat pertama kali mengaplikasikan Facebook ads ada berbagai fitur yang ditawarkan seperti awareness yang berguna untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai produk yang hendak kita jual. Selanjutnya adalah consideration yang bergunakan untuk memantau atau meninjau berapa banyak orang orang yang memantau produk atau jasa kita dan yang terakhir adalah conversion pada bagian ini bertujuan untuk merekap jumlah pemasukan yang telah kita peroleh dari penjualan produk atau pemakaian jasa yang kita tawarkan. Selain fitur tersebut dalam Facebook ads juga ada fitur yang bernama Ad set yang berguna untuk mengatur dimana dan untuk siapa produk ini tepat untuk dijual. Kita hanya tinggal mengatur contoh kita memilih Surabaya untuk menaruh produknya dan dijualkan untuk masyarakat dengan range umur 18-25 tahun. Setelah itu secara otomatis Facebook akan mengaturnya dan memilah sesuai dengan keinginan kita. Selain itu juga ada fitur yang audience size yang berguna untuk melihat seberapa besar jangkauan yang dapat diraih oleh produk atau jasa yang kita akan jual. Di Facebook ads kita juga bisa mengatur format iklan kita seperti apa nanti kita link dengan fanpage dan Instagram kita.

Salah satu faktor penting dalam pembuatan marketing produk adalah memasarkan produk kita. Terlebih lagi untuk produk skincare pastinya orang orang akan tertarik untuk menggunakan produk lamanya mereka. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan endorse artis layar tv atau artis selebgram. Dengan meng endorse para artis ini akan mengangkat pamor dari produk dan meluaskan jangkauan orang-orang yang dapat mendapatkan informasi mengenai produk yang kita jual. Untuk menemukan market yang cocok untuk produk kita menggunakan trial dan eror jadi sangat sulit untuk menemukan market pada saat pertama kali membuka toko pasti membutuhkan proses dan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pasar yang pas dengan barang atau jasa yang kita tawarkan. Hal yang paling penting dalam berbisnis online adalah sabar dan mempunyai keyakinan tinggi bahwa usaha kita akan berjalan. Jangan takut dengan rintangan dan halangan di depan selalu persiapkan rencana bagaimana cara usaha kita bisa berjalan. Meskipun situasi pandemi seperti ini hal tersebut tidak menghalangi untuk memulai usaha, terlebih lagi sekarang sudah dibantu dengan kegampangan teknologi dan informasi yang cepat.


Sebarkan berita baik ini