Singkirkan SuperMAN, Carilah SuperTEAM
September 17, 2013
Content (Writer) is a King
September 18, 2013

Forum TDA Cilegon Serang #2 Sharing Bisnis Bersama Owner Sop Duren

Forum TDA Cilegon Serang 14092013

 

Kegiatan Sharing Bisnis adalah salah satu program dari kepengurusan TDA Cilegon Serang yang juga merupakan Forum TDA Cilegon Serang.  Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan 2 minggu sekali dengan pembicara/ pemateri berasal dari pengusaha lokal atau dari luar wilayah Cilegon dan Serang .

 Sabtu, 14 September 2013, bertempat di Ayam Bakar Ceu Wita yang terletak di Jl. Ray Cilegon KM 2 Kepandean Serang Banten acara berlangsung dengan hangat. Dihadiri oleh 27 peserta acara ini berlangsung selama 3 jam penuh dengan Tb Latif Haris pemilik Sop Duren berkesempatan berbagi kisah bisnisnya.

 Acara ini dimulai ketika waktu menunjukkan pukul 2.30 Siang dengan penjelasan mengenai TDA oleh Ade Hidayata selaku Ketua Wilayah. Komunitas tangan di atas merupakan komunitas yang belum banyak dikenal oleh masyarakat Cilegon dan  Serang karena banyak dari peserta memang baru mengetahui tentang komunitas TDA.

 Lanjut ke acara utama dimana Bp Tb Latif Haris sebagai pemilik Sop Duren menceritakan sejarah bagaimana merintis usaha Sop Durennya. Beliau menegaskan, dasar beliau membuka usaha ini adalah banyaknya hasil alam berupa duren di kawasan Serang yang belum maksimal. Sehingga beliau bercita-cita untuk menjadikan Sop Duren sebagai salah satu ikon kota Serang.

 Beliau menceritakan yang awalnya berjualan menggunakan motor di alun-alun kota serang dengan omzet 15 ribu per hari, seiiring waktu usaha semakin berkembang. Dengan segala usaha untuk meningkatkan kualitas maka usaha ini dapat berkembang pesat dengan omzet harian menacapai puluhan juta rupiah dengan 2 outlet ( Serang dan Cianjur ). Dari tempat usaha yang dulunya “nebeng” hinggai dapat terbeli.

 Beliau pun menambahkan bahwa Brand Sop Duren sendiri merupakan ATM dari Sop Buah Bandung, dimana saat itu memang sedang booming. Selain itu beliau juga menggaris bawahi bahwa segala usaha ini harus selalu sinergi dengan spritiual , bila Yang Maha Kaya berkendak maka segala hambatan dan kesulitan dalam usaha pasti ada jawabannya .

 Selain dihadiri oleh Agung Song Song Sekretaris TDA Cilegon Serang juga Hari Wardono selaku Kadiv Peningkatan Kapasitas Anggota hadir pula salah satu peserta yang menjabat manajer dari Lotte Mart, beliau membuka kesempatan bagi rekan – rekan TDA menjadi supplier produk fresh serta siap bekerjasama bila ada kegiatan seperti bazaar dan kegiatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>