Sebarkan berita baik ini

Suatu ketika Imam Ahmad ditanya, jika ada dua calon pemimpin yang satu profesional tetapi fasik, dan yang satunya lagi saleh tetapi lemah. Mana yang lebih layak untuk dipilih?

Jawab Imam Ahmad, orang fasik yang profesional, kemampuannya menguntungkan kaum. Sementara sifat fasiknya merugikan dirinya sendiri. Sedangkan, orang saleh yang tidak profesional, kesalehannya hanya untuk dirinya sendiri, dan ketidakmampuannya dapat merugikan kaum. Maka itu, dipilihlah pemimpin yang profesional meskipun fasik. 

Sebaliknya, jika dalam posisi kepemimpinan yang lebih membutuhkan sifat amanah, didahulukan yang lebih amanah meskipun kurang profesional.

Alhamdulilah kemarin sore MWA telah memilih Presiden TDA 7.0 mas Ibrahim M. Bafagih, saudara dan sahabat saya yg juga telah membantu kepengurusan TDA 6.0 sbg Bendum. Dua tahun intens bekerja bersama mas Baim, saya melihat beliau sosok yg sangat ideal untuk menerima amanah sbg Presiden TDA 7.0. Soleh, Profesional, amanah dan memiliki leadership yg sangat kuat.

Sebagai Bendum TDA 6.0, mas Baim telah menunjukkan kompetensinya. Dengan detil, sabar dan tajam analisanya menyempurnakan format2 laporan keuangan TDA. Sangat sering memberi masukan hal2 strategis dalam membentuk dan melaksanakan program2 yg ada. Pun sering menjapri saya menshare ilmu2 bisnis yg sedang dipelajarinya.

Di TDA 6.0 kita menghadapi turbulensi hebat  akibat pandemi. Tiba2 kita semua dipaksa untuk berpikir new normal, sesuatu yg mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya. Dari keadaan yg sangat nyaman tiba2 dibalik dengan cepat. Situasinya serba sulit. Menjalankan program2 TDA 6.0 pun juga demikian. Meski kita jg bersyukur pandemi ini menjadikan momentum TDA lebih dilihat oleh pemerintah. Hampir tiap bulan 2-3x kita diundang pemerintah untuk ikut berdiskusi tentang beberapa kebijakan2 terutama yg berkaitan dg UMKM.

Menjalankan TDA di era pandemi memang sulit, tapi saya merasa menjalankan TDA di masa recovery setelah pandemi ini jauh lebih sulit. Maka, mari kawan2 semua member TDA kita support penuh kepengurusan TDA 7.0 dibawah komando mas Baim.

Saya bersama BOD TDA 6.0 tetap akan berusaha maksimal menyelesaikan program2 yang belum usai hingga 3 bulan kedepan sebelum sertinah bulan Juni 2021 nanti.

Saya sangat yakin, dibawah kepemimpinan mas Baim sebagai Presiden TDA 7.0 dan mas Andy Padang sbg Ketua MWA, TDA akan semakin lebih baik lagi.

Note: foto epic ini diambil 2th lalu, yg ternyata 2 sahabat saya di kanan dan kiri ini menjadi pemimpin2 hebat  di TDA saat ini. TDA tak pernah kekurangan kader2 terbaiknya.

Salam Kolaboraksi Untuk Negeri
Donny Kris P.
Presiden TDA 6.0 2019-2021.


Sebarkan berita baik ini