Sebarkan berita baik ini

Sejak Maret 2020 yakni awal dari pandemi Covid-19 di Indonesia, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk mempertahankan UMKM di Indonesia. Dengan segala upaya yang telah dilakukan pemerintah, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan harapannya dalam webinar bulan Oktober 2020 silam yang diselenggarakan oleh The Jakarta Post. Beliau berharap UMKM di Indonesia dapat berlari kencang setelah pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) kembali dengan acara akbar tahunannya yaitu Pesta Wirausaha. Kini, dengan nama Pesta Wirausaha Virtual, diselenggarakan secara online melalui website pestawirausaha.id pada tanggal 22 hingga 23 Januari 2021. Acara ini diadakan dalam rangka Milad TDA yang ke-15 dan bertujuan untuk mendorongan kemandirian dan pemberdayaan ekonomi tanpa beresiko memperburuk penyebaran Covid-19. 

Sebelumnya, TDA telah mengadakan Pesta Wirausaha Online pada 16 hingga 18 April 2020 melalui zoom webinar dalam rangka mendukung gerakan sebar 10.000 APD dari TDA Peduli. Pesta Wirausaha Online digelar dengan tujuan menggalang dana yang hasilnya 100% disalurkan untuk distribusi APD ke seluruh Indonesia.

Mengusung tema Limitless For Change, Pesta Wirausaha Virtual berharap untuk membawa semangat para pelaku UMKM dalam menerima dan beradaptasi dengan berbagai perubahan agar siap bangkit kembali di tahun 2021. Selain itu, para pelaku UMKM juga diajak untuk tidak membatasi diri dan keluar dari zona nyaman.

Pesta Wirausaha (PW) Virtual memiliki rangkaian acara yang dilaksanakan dari 21 hingga 31 Januari 2020, dilengkapi dengan kegiatan Road to PWN 2021 yang terdiri dari kegiatan tambahan seperti Coaching Digital serta EntrepreneuRun Virtual 15K, sesuai dengan usia TDA yaitu 15. 

Pesta Wirausaha (PW) Virtual sendiri memiliki lima kategori konten yakni Panggung Inspirasi, Experiental Class, Mastery Class, Special Class, dan TDA Talks.

Sebagai signature dari Pesta Wirausaha, Panggung Inspirasi merupakan panggung utama yang menghadirkan pembicara inspiratif nasional untuk berbagi insight dan wawasan mengenai industri kewirausahaan. Jika anda mencari motivasi dan inspirasi untuk menekuni bidang kewirausahaan, Panggung Inspirasi menjadi kategori konten yang tepat! Tahun ini Panggung Inspirasi akan dibagi menjadi dua hari yaitu Content Day dengan tiga pembicara dan Sales Channel Day dengan empat pembicara.

Experiential Class adalah sesi FGD yang membahas seputar pengalaman atau isu yang sedang hangat di industri bisnis dan dikemas sedemikian rupa dari business owner untuk business owner. Experiential Class kali ini akan membahas Design Thinking For UKM.

Mastery Class adalah satu-satunya rangkaian yang tersedia secara offline dan online, disiarkan live dari Batam, Surabaya, Bali, Tangerang, Samarinda, Palu, Makassar, Bogor Raya, dan Depok. Mastery Class adalah kelas praktisi yang akan mengupas ilmu teknis secara mendalam, cocok bagi pemilik usaha baru atau karyawan yang masih membutuhkan ilmu-ilmu praktikal yang mudah diikuti.

Special Class menjadi ajang istimewa dengan tokoh nasional sebagai narasumber yang akan berbagi mengenai tips dan trik untuk para pelaku usaha dengan level usaha menengah ke atas. Special Class tahun ini akan dilaksanakan di RA Premiere Simatupang Hotel pada tanggal 25 Januari 2021 mendatang dan mendatangi Chris Kanter sebagai narasumber. Dalam Special Class akan ada review business proposal yang tentunya sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha.

Kategori konten terakhir yaitu TDA Talks, yang merupakan sesi sharing perjalanan usaha dan seputar program TDA. TDA Talks dikhususkan bagi member TDA dan dikemas secara santai di area TDA Lounge.

Selain lima kategori konten tadi, ada pula Virtual Expo dengan virtual booth berukuran 6×6 untuk para wirausaha yang ingin produknya dikenal masyarakat luas.

Gabung TDA dan pelaku usaha lainnya untuk membangkitkan perekonomian di Indonesia dengan membekali diri melalui Pesta Wirausaha Virtual 2021. Untuk anda yang ingin melihat-lihat tampilan 3D venue Pesta Wirausaha Virtual, dapatkan free access di bit.ly/tiket-PWVirtual2021 untuk bisa masuk ke Expo Hall dan TDA Lounge. Cek instagram Pesta Wirausaha Virtual @pestawirausahatda untuk informasi lebih lanjut.


Sebarkan berita baik ini