In Arsip Kabar TDA,LIPUTAN MEDIA

Buka Bersama & Sharing Bisnis Ramadhan – TDA Cilegon-Serang #1

Bukber TDA Cilegon21

Event perdana TDA Cilegon-Serang terlaksana pada tanggal 21 Juli 2013 dengan kegiatan Buka Bersama dan Sharing Bisnis Ramadhan sebagai rangkaian acaranya terlaksana dengan lancar. Dengan dihadiri tidak kurang dari 30 peserta, memberi kesan optimis bagi kemajuan TDA Cilegon-Serang dimasa depan. Meski terbentuk masih seumur jagung namun atmosfir keakraban sangat terasa.  

Irwan The Chapter berkesempatan sharing ilmu menjelang berbuka dengan beberapa poin penting yang sarat dengan manfaat.  Masa kerja sebagai karyawan adalah masa dimana kita persiapkan diri sebelum terjun ke wirausaha, menjadi salah satu pokok bahasannya.  Juga wejangan dimana kita jangan pernah sepelekan bisnis kecil, karena ketika yang kecil dicampur dengan “faktor kali” maka akan jadi raksasa. Materi jualan online juga harus perhatikan TRUST dari customer,  serta mengembangkan dan perdalam sense of business via event, forum, buku dan lainnya menjadi pelengkap santapan ilmu di sore itu. Irwan lanjut dengan paparan yang tidak boleh kita lupakan untuk menyamakan frekuensi dengan orang yang sevisi dengan kita. Dan mengakhiri sharingnya dengan himbauan untuk memulai bisnis dari sekarang juga, sehingga jangan sampai kita hanya jadi penonton.

Tidak kalah seru dengan materi “daging”nya Irwan The Chapter, perwakilan Bank Muamalat membahas bagaimana sebuah usaha dapat ‘dipercaya’ untuk diberikan pembiayaan. Tentunya dengan saran secara bijak membayar  angsuran tepat waktu, karena kemampuan nasabah yang diperhitungkan adalah omset dan daya bayar. Sehingga usahakan cashflow dimasukan ke bank sehingga tercatat dan ada bukti sebagai portofolio tertib administrasi keuangan. Pun dibahas mengenai lama usaha yang juga digunakan untuk menentukan kredibilitas usaha kita.

Acara perdana yang bertempat di Ayam Bakar Ceu Wita Serang  ini juga dianggap sebagai momen yang tepat untuk  ajang pengukuhan pengurus TDA Cilegon Serang 2013 – 2015.

Dewan Penasehat Wilayah : Irwan Rahman ‘The Chapter’

Ketua : Ade Hidayat
Sekretaris : Agung Songsong Basuki
Bendahara : Lala Dahlia

Divisi Keanggotaan : Hari Wardono dan Abd Rajab Fajar
Divisi Srikandi : Ceu Wita
Divisi Networking : Fredi Irwan S
Divisi Program : Hendra Permana

Sebagai Ketua terpilih, Ade Hidayat mewakili pengurus serta panitia acara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat semoga kedepannya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TDA Cilegon-Serang akan semakin “menggigit” dan “berdaging” baik peserta maupun materinya. Bravo TDA Cilegon-Serang!!