In Arsip Kabar TDA,LIPUTAN MEDIA

Evaluasi Diri di Bulan Rezeki – TDA Tangerang

TDA TangerangMinggu, 28 Juli 2013 kembali TDA Tangerang Raya punya hajat dengan tema ‘Evaluasi Diri di Bulan Rezeki’ dengan mengusung tiga topik evaluasi yakni:

1. Sharing NLP for business oleh Lutfiel Hakim (LH).

Lutfiel Hakim adalah seorang pengusaha/ franchisor makanan pendamping ASIwww.bebiluck.com dengan jumlah 400 outlet lebih se-Indonesia sekaligus sebagai salah satu coach TDA  Tangerang Raya. NLP singkatan dari neuro linguistic programming. NLP merupakan iIlmu pemrograman pikiran menggunakan bahasa yang sesuai dengan cara kerja otak atau di sebut  User Manual of the Brain/Software of the mind. Coach LH banyak memberikan contoh tentang tata cara menggali komunikasi alam bawah sadar baik secara verbal vokal maupun visual untuk meningkatkan kinerja bisnis yang masing masing kita lakukan.

2. Menyusun SOP untuk UKM oleh Budi T Wangid (BTW).

Budi T Wangid adalah trainer nasional BSN (Badan Standardisasi Nasional) pusat sekaligus sebagai Ketua Divisi Networking TDA Tangerang Raya. Kadang pelaku usaha menemui kendala pada saat delegasi tugas kepada tim/karyawannya. Sering di temukan kualitas produk yang tidak seragam di sebabkan karena olahan beberapa tangan karyawan yang berbeda. Kendala ini di tengarai karena tidak adanya acuan yang baku secara tertulis dalam bentuk instruksi kerja. Sistem yang dipergunakan untuk menjaga mutu sebuah produk ataupun jasa yang di sebut QMS Quality Management System atau ISO 9001.

Budi memberikan contoh workshop menyusun SOP ISO 9001 bagi seorang penjual nasi goreng dengan konsep sederhana , simple serta mudah dipahami meski tetap mengacu kepada system ISO 9001. Budi juga memberikan kesempatan kepada member TDA,  untuk mendapatkan fasilitas coaching free selama 6 bulan tentang tata cara menyusun SOP ISO 9001 bagi unit usaha masing masing. Dengan bertempat di kantor BSN di gedung manggala wana bakti – Slipi – Jakarta,

3. Tausyiah Bisnis oleh Presiden TDA  3.0- Fauzi Rachmanto (FR)

Coach FR adalah sapaan akrab entrepreneur internasional www.fauzirachmanto.com. Di awal perkenalan FR menceritakan bagaimana perjalanan bisnis beliau yang konon diawali penuh dengan penolakan hingga mencapai sukses dan berkembang hingga saat ini. Menjadi pebisnis dibutuhkan kreatifitas walaupun dalam kondisi kepepet sekalipun. Tingkatan keberhasilan seorang pebisnis di topang oleh beberapa langkah, di mulai dari identity – values – kompetensi – aksi/action dan konteks. Jangan sampai kita bergerak/take action namun tidak dibarengi dengan kompetensi/skill yang memadahi, sehingga hasilnya kurang optimal.

Salah satu program unggulan TDA yang telah dirintis semenjak periode sebelumnya adalah KMB (Kelompok Mentoring Bisnis) yang sangatlah penting untuk dilaksanakan di TDA Tangerang. Direktur pengembangan anggota, Budi Cozmeed sedang mempersiapkan materi ToT Training for Trainer untuk bisa dijalankan selepas lebaran 1434 bulan depan.

Acara di laksanakan di Resto Mang Kabayan Serpong dengan dihadiri lebih dari 40 peserta termasuk dari TDA Cilegon, Serang, dan Jakarta Timur. Ketua TDA Tangerang Raya 3.0 Dwi Handaya (DH) juga menyampaikan beberapa program ke depan baik program unggulan KMB, halal bihalal bulan syawal serta rencana Pesta Wirausaha Wilayah Tangerang Raya yang akan di gelar pada bulan oktober 2013. Acara di tutup dengan buka puasa bersama,  photo bersama serta pengumpulan TDA Peduli Ramadhan 1434 H

 

Dwi Handaya

Ketua TDA Tangerang Raya