In Arsip Kabar TDA,LIPUTAN MEDIA

Seminar Mental Block Breaker – TDA Ternate Forum #1

TDA TernateMinggu, 8 September 2013, akhirnya terlaksana juga kegiatan perdana TDA Ternate yaitu Seminar Mental Block Breaker bersama Zainal Abidin aka Bang Jay atau yang lebih dikenal juga dengan @Jayteroris.  Acara yang diadakan di Balai Pertemuan Nelayan yang terletak di  Kompleks Pelabuhan Perikanan Nusantara Jl. Pasar Inpres Bastiong Ternate ini dimulai tepat pukul 13.00 WIT.

Sekitar 70 peserta seminar yang hadir bukan saja berprofesi sebagai pengusaha namun datang dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda seperti Polisi, Dosen, PNS, Guru, Mahasiswa serta pelajar. Dengan dikawal oleh Iwan Dano sebagai pembawa acara, seminar ini dihadiri oleh para anggota TDA Ternate yang telah mendukung secara sukarela demi terlaksananya acara ini baik dari tenaga, waktu, pikiran muapun dana.

Adalah M. Riswan Ilyas sebagai Penasehat TDA Ternate dan juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat mengawali acara tersebut dengan memberikan sekapur sirih kata sambutan. Beliau menegaskan bahwa Bangsa Indonesia masih membutuhkan banyak entrepreneur baru untuk bisa membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan bangsa ke depan yang demikian komplek, sehingga diharapkan melalui komunitas wirausaha seperti Komunitas Tangan Di Atas ini bisa mempercepat penyebaran virus entrepreneurship.

Jay Teroris saat memberikan materi Seminar Mental Block Breaker menggarisbawahi bahwa “Jika ingin sukses harus menetapkan target yang tinggi, sehingga bisa mendorong kita untuk bekerja lebih keras lagi”. Selama 2 jam penuh beliau memaparkan dengan rinci dan detil materi dengan sesekali memberikan contoh kasus dan menyelipkan motivasi untuk menyemangati peserta. “Kalau ingin memulai bisnis jangan menghitung-hitung” tegasnya saat meyakinkan peserta.

Seminar ini bisa terlaksana berkat kekompakan dan kerja sama yang baik para penasehat,  pengurus serta member TDA Ternate yang dikoordinir oleh Ketua TDA Ternate Muhammad Ammarullah atau yang biasa dipanggil Ully. Di akhir acara beliau menyampaikan manfaat menjadi Anggota Komunitas Tangan Di Atas bahwa para anggota berhak untuk mengikuti program-program seperti KMM (Kelompok Mastermind) dan KMB (Kelompok Mentoring Bisnis). Selain itu ada juga program seminar atau pelatihan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas para anggota dalam berbisnis.

 

(Ully/Ketua TDA Ternate).