In Inspirasi,Peluang Usaha,Saran Ahli,Tips & Trick,Tips Bisnis

Kita adalah Penyambung

Robert_LewandowskiTahu Robert Lewandowski? Lewandowski adalah striker utama klub Jerman Borusia Dortmund. Dia membawa Dortmund juara 3x berturut turut dan tahun ini berhasil membawa Dortmund ke Final Liga Champion, sebelum kalah oleh Bayern Muenchen, sesama klub Jerman.

Tapi tahukah Anda sebelum dia masuk ke skuad Dortmund, dia akan masuk ke klub Inggris Blackburn Rovers, kesepakatan sudah di capai seharga 2,5jt Pounds dengan klub lama nya di Polandia. Namun tiba tiba meletuslah gunung di Islandia yg abunya mengakibatkkan ditutupnya hampir semua bandara di benua Eropa. Batallah kesepakatan tersebut. Namun agennya kemudian membawa Lewandowski trial ke Dortmund dan pada akhirnya Dortmund membelinya seharga 4,5jt Pound dan berhasil membawa prestasi buat dirinya dan klubnya.

Inti cerita ini adalah, Tuhan akan memberikan kita jalan meski satu pintu tertutup. Bahkan jalan tersebut lebih baik daripada pintu yg tertutup tersebut. Tuhan tau apa yg terbaik buat kita.

Coba bayangkan jika Lewandowski jadi ke Blackburn Rovers. Klub Inggris kelas medioker yg baru juara Premier Liga satu kali. Dan mereka akan susah bersaing dengan MU, Chelsea, Arsenal atau Liverpool. Lewandowski juga tidak akan bisa menjadi Top Scorer liga seperti sekarang, juara liga atau mencicipi final Liga Champion. Nilai Lewandowski saat ini diperkirakan 40jt  Pounds (Dortmund membelinya 4,5jt Pounds).

Jika saat ini di bisnis atau karir kita masih berdarah darah. Lalu kemarin saya baca beberapa teman TDA yg di ATM oleh sesama member. Atau bisnis kita pecah dengan partner kita, dan masalah-masalah lainnya yg mungkin jauh lebih besar, percayalah, Tuhan menyiapkan satu jalan buat kita, yg terbaik tentunya.

Mungkin di benak kita kok teman kita sudah sukses, sedangkan kita masih seperti ini ya? Tetap teruslah berusaha, Tetaplah berjuang tanpa henti.

Anda tau jika perang Jawa yg dipimpin oleh Diponegoro yg berlangsung selama 5 thn (1825-1830) membuat VOC bangkrut? Dan kemudian setelah perang Jawa utk mengisi kas belanda yg terkuras karena perang, belanda melakukan tanam paksa. Sistem tersebut membuat rakyat semakin menderita dan akhirnya banyak yg berontak dan lahirlah pergolakan baik secara terang2an atau sembunyi2. Dan pada akhirnya lahirlah seorang Soekarno, Hatta, Sahrir, Ahmad Dahlan, Ki Hajar Dewantoro, Duwes Dekker, Tan Malaka, Hasyim Asyari, dll. Dan akhirnya yang membawa Indonesia pada proklamasi kemerdekaan thn 1945.

Teruslah berjuang, bekerja tanpa menghiraukan kita akan berhasil atau tidak. Wujudkan impian kita semampu kita. Urusan itu terwujud atau belum,itu urusan Tuhan.

Kita Bukan Pemula, bukan juga Penghujung, tetapi Penyambung. Maka Jangan hentikan perjalanan itu. Teruslah berjalan, suatu saat akan ada yg menuai, mungkin bukan kita.

 

Aditya Hayu Wicaksono
Direktur Keuangan TDA