In Arsip Kabar TDA,LIPUTAN MEDIA

Pelatihan Memasak Ayam Kodok – TDA Srikandi Bekasi Forum

ayam kodok 13Minggu, 27 Oktober 2013 kemarin, bertempat di Komplek Pemda Bekasi Blok C Kav 66B Jatiasih, Bekasi, untuk kesekian kalinya Tda Srikandi Bekasi bersama Bakerpreneur Community bergabung menggelar suatu pelatihan sebagai ide-ide peluang usaha. Kali ini kami membuat dan menghias Ayam Cabut Tulang atau yang lebih dikenal namanya sebagai Ayam Kodok.

Acara yang diikuti oleh sekitar 10-an peserta ini, berlangsung mulai pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore. Materi disajikan oleh Diliyana santoso pemilik warung Mbok Dengkleng Bekasi, dan Susana Eliyanti pemilik Naristy Catering Bekasi.

Pengurus TDA Bekasi yang hadir yaitu Afia Lindra (TDA Srikandi) dan Enjang Muharim, peserta laki laki sendiri, karena beliau adalah pemilik catering yang sudah terkenal se antero Tda Bekasi.

Penting diketahui Ayam Kodok adalah sebuah sajian istimewa yang merupakan hidangan yang terbuat dari ayam dioven tanpa tulang namun dimasak berbentuk ayam utuh, disajikan bersama kuah steak dan sayuran. Sebagai gambarannya adalah ayam utuh fresh dikeluarkan daging dan tulangnya sehingga hanya tersisa kulitnya ayam saja. Kemudian kulit ayam tersebut diisi kembali dg adonan ayam cincang + daging cincang + udang cincang + bumbu istimewa yang dihaluskan (seperti nugget) dan adonan daging ini dimasukkan kembali ke dalam kulit ayam yg telah dipisahkan tadi sehingga akan membentuk sebuah ayam utuh kembali namun dengan isian yang lebih lezat dibanding dengan sajian ayam pada umumnya.

ayam kodok bekasi

Peluang usaha untuk menjual Ayam Kodok ini sangat menggiurkan sekali, karena 1 ayam utuh bisa dijual minimal dengan harga Rp. 350.000/ekor ayam yang telah dihias cantik.

Ayam kodok bekasi 1

Yang berminat untuk mengikuti sesi pelatihan Ayam Kodok berikutnya dapat menghubungi Tda Bekasi Srikandi, bila peminat serius memenuhi quota akan kami adakan kembali pelatihan serupa di kesempatan berikutnya.

 

Afia Lindra
TDA Srikandi Bekasi

www.suvenircoklat.com
pusatnya Fancy Cookies
@SuvenirCoklat
wa 0818892144