In Inspirasi,Peluang Usaha,Saran Ahli,Tips & Trick,Tips Bisnis

Berkumpullah dengan Komunitas yang Tepat

southiljpg

Aditya Hayu Wicaksono
Direktur Keuangan TDA

Jika teman-teman ingin menjadi pengusaha, bergaullah dengan sesama pengusaha. Kenapa? Ada yang bilang kalau berteman dengan penjual minyak wangi, maka kita akan ikutan wangi. Kalau berteman dengan penjual minyak tanah maka kita akan bau minyak tanah.

Tujuan kita berteman dengan pengusaha, diharapkan teman teman bisa mengikuti alur pemikiran para pengusaha-pengusaha ini yang sudah mulai eksis duluan. Tapi bukan berarti kita tidak mencari ilmu dengan teman teman yang bukan pengusaha, namun di sini kita belajar untuk berpikir dan logika para pengusaha.

Ini pengalaman pribadi, kakak saya adalah dosen di salah satu PTN terkenal, namun logika seorang dosen dengan pengusaha sangatlah berbeda. Tapi bukan berarti saya tidak menyerap ilmu dari kakak saya yang merupakan profesional.

Dan carilah komunitas yang tepat atau membaca buku buku kiat sukses para pengusaha besar lainnya. Jika nanti sudah mulai berusaha, dan sudah berjalan bagus usahanya, maka carilah teman teman pengusaha yang lebih dari kita, seperti tadi yang saya bilang, agar kita ketularan lebih besar lagi usahanya, minimal samalah

Tangan Diatas adalah komunitas pengusaha yang sangat tepat. Banyak pengusaha yang menghalalkan segala cara, namun di TDA tidak seperti itu, karena moralitas sangatlah dijunjung tinggi, dan nantinya secara tidak langsung membuat teman teman yang tadinya bisnisnya masih kecil, akan semakin besar dan besar lagi.

 

 

Aditya Hayu Wicaksono
Direktur Keuangan TDA