In Inspirasi,Peluang Usaha,Saran Ahli,Tips & Trick,Tips Bisnis

TDA di Tahun 2030 #PWChangedMyLife

adit 3

Aditya Hayu Wicaksono
Direktur Keuangan TDA

Bergegas saya mengambil tas di bagasi mobil dan segera chek in. Besok adalah Milad TDA yang sekarang menjadi Pesta Wirausaha TDA, yang sudah berkiprah selama hampir 30 tahun. Sudah ada beberapa member TDA yang menjadi pengusaha kelas atas, bahkan bisnisnya sudah merajai pentas internasional. Bahkan ada beberapa member TDA dipercayai sebagai menteri dan penasehat presiden. Tangan Di Atas telah berhasil menjadi pelopor kebangkitan UKM dan pengusaha nasional. Yang dulunya UKM (Usaha Kecil Menengah) sekarang menjadi UMKM (Usaha Miliaran ke MancaNegara).

Sebenarnya lelah mendera tubuh, tapi bagaimana pun saya tidak boleh melewatkan acara akbar ini. Acara ini adalah acara tahunan yang paling saya tunggu-tunggu. Banyak yang hadir, dari Presiden Republik ini sampai dengan member yang masih baru saja bergabung dengan TDA. Setelah 2 jam perjalanan pesawat kami mendarat di bandara Sutan Syahrir. Kapten pesawat pun mengucapkan, “Welcome to Soekarno-Hatta City, the capital city of Indonesia”. Ya, Indonesia tahun 2030 memiliki ibu kota baru, semenjak 3 tahun lalu, yaitu Soekarno Hatta city.

Ini merupakan apresiasi pemerintah karena usaha dari aktivis TDA yang berhasil menciptakan 10rb miliarder, sedikit banyak telah berhasil membuat Indonesia menjadi Negara maju. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang luar biasa, dan Indonesia bisa dikatakan akan menuju masa keemasan. Target pemerintah pada tahun 2030 Indonesia menjadi Negara maju. Saat ini perekonomian Indonesia telah melebihi China, maupun Eropa secara general. Indonesia tahun 2020 berhasil menjadi sebuah Negara “Indonesia Raya” seperti yang pernah dicita citakan founding fathers negeri ini.

Negara ini telah mengekspor mobil, motor, elektronik, dan lain lain, tentunya dengan merk Indonesia. Tas-tas branded yang harganya selangit pun adalah buatan bangsa kita. Starbucks, Coffee Bean atau Mc Donald sekalipun kalah dari merk-merk lokal. Pemerintah telah aware dengan “Beli Indonesia” dan “Local Brand Keren”. Apalagi di dalam pemerintahan bercokol pengusaha-pengusaha dari TDA yang getol memperjuangkan UKM dan pengusaha nasional. Bangsa ini telah menjadi bangsa yang mandiri, bahkan perusahaan perusahaan Minerba telah banyak dikuasai oleh Pertamina dan perusahaan lokal.

TDA sebagai komunitas kecil awalnya, saat ini menjadi partner dari pemerintah untuk memperjuangkan UKM dan pedagang kecil. Bahu membahu dengan lembaga lainnya untuk kemajuan ibu pertiwi. Inilah mimpi saya, perwujudan Indonesia Raya. Indonesia harus menjadi tuan rumah di Negeri sendiri, Indonesia harus merajai bumi ini. Karena kita bisa. TDA bisa, karena banyak sekali aktivis-aktivis TDA yang bekerja secara tulus ikhlas untuk kemajuan Indonesia Raya. Seperti John Lennon berkata “you may say I’m a dreamer, but I’m not the only one, I hope someday you’ll join us….” And Indonesia Raya will become a reality.

 

Aditya Hayu Wicaksono
Direktur Keuangan TDA
@adithw