In Inspirasi,Peluang Usaha,Saran Ahli,Tips & Trick,Tips Bisnis

Apa yang Mengontrol Kualitas Bisnis Kita ?

TEGUH apa adanya Training Karyawan Baru HYDROPada satu kejadian seorang pebisnis mengalami kerugian akibat salah mencari mitra. Satu orang memberi arti bahwa itu hukuman Tuhan dan pertanda tidak cocok kerjasama dengan orang lain, lebih baik kerja sendiri jauh lebih baik. Sementara orang yg lain memberi arti itu adalah anugrah Tuhan diberikan pengalaman untuk membuat dia lebih baik dalam mencari mitra bisnis.

Arti yang berbeda ini bukan hanya memberi efek terhadap kualitas hidup dan bisnisnya, tetapi juga mengakibatkan perubahan terhadap apa yang dilakukan selanjutnya sehingga memberi efek terhadap kualitas hidup dan bisnisnya.

Yang mengontrol hidup dan bisnis kita sesungguhnya adalah arti yang kita berikan terhadap hal-hal yang terjadi dalam hidup. Di mana arti ini dihasilkan oleh keyakinan diri, nilai-nilai yang kita anut, identitas diri, referensi dan pertanyaan terhadap diri sendiri.

Contoh pertanyaan yang akan membuat kita mempunyai kualitas hidup yang lebih baik adalah :

1. Apa yang Saya syukuri dari kejadian ini ?

2. Apa yang harus saya pelajari dari kejadian ini yang akan membuat saya menjadi lebih baik, lebih kuat, lebih sukses, lebih sehat dan lebih apapun yang membuat lebih baik.

3. Lalu apa yang harus saya lakukan yang akan membuat saya merasa lebih baik, menjadi lebih baik, bermanfaat bagi banyak orang dan diridhoi Tuhan.

Karena itu orang-orang yang sukses meskipun tetap takut, ragu-ragu dan khawatir mereka tetap take action untuk menjadi lebih baik.

Teguh Wibawanto
Direktur Kerjasam Eksternal TDA
@teguhhydro
www.hydro.co.id