In Inspirasi,Peluang Usaha,Saran Ahli,Tips & Trick,Tips Bisnis

Surga itu Dekat, di Rumahmu

Muadzin f

Muadzin Jihad

Itulah yang dikatakan Ahmad Al Habsyi, ustadz yang juga seorang pengusaha di sesi penutupan Pesta Wirausaha (PW2014) yang diadakan oleh Komunitas TDA (Tangan Di Atas).

Beda dari pembicara lain, Ustadz Al Habsyi menutup rangkaian acara seminar dan pameran tiga hari PW2014 itu dengan indah dan menyentuh. Sesuai dengan buku yang ia tulis, Ada Surga Di Rumahmu, ia katakan bahwa kita jauh-jauh mencari surga, jauh-jauh mencari kebahagiaan ke sana ke mari, padahal surga itu ada di rumah kita. Ya, kebahagiaan yang kita cari-cari itu dekat saja. Orang tua kita. Itu surga kita.

Bahagiakan orang tua kita, niscaya kita akan bahagia. Muliakan orang tua kita, niscaya kita akan dimuliakan. Dapatkan ridho orang tua, niscaya kita akan mendapatkan kesuksesan. Kira-kira begitu pesan Ustadz Habsyi.

Di akhir ceramahnya, ia menceritakan tentang seorang temannya, yang saat sedang bekerja ditelpon oleh ibunya yang tinggal berbeda kota. Ibunya menyatakan kangen sekali dan ingin bertemu dirinya. Si Ibu memohon agar si anak dapat pulang sejenak. Tapi si anak mengatakan sedang sibuk dan tidak bisa pulang ke kota asalnya untuk menemui ibunya.

Malamnya si anak dapat berita, bahwa ibunya berpulang ke rahmatullah. Sekarang, lanjut Pak Ustadz, setiap kali dia mendengar ponselnya berbunyi, temannya tersebut membenturkan kepalanya ke dinding. Begitu mendalam penyesalannya karena dia tidak bisa memenuhi permintaan terakhir ibundanya.

Muadzin F Jihad
Founder Ranah Kopi
Twitter @muadzin