In Arsip Pesta Wirausaha

Belajar Langsung dari Sandiaga Uno di Pesta Wirausaha Nasional TDA 2015

Sandi Uno 4 PWBila Anda ingin menjadi entrepreneur atau pengusaha yang sukses, salah satu cara yang terbukti berhasil adalah dengan belajar dari orang yang telah terbukti sukses. Dan salah satu pengusaha muda Indonesia yang terbukti sukses adalah Sandiaga Uno, Presiden Direktur PT Saratoga Investama Tbk.

Sandi, demikian Sandiaga Uno sering disapa, pada tahun 2009, Sandiaga Uno tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes. Tahun 2011, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia dan Sandiaga Uno menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan US$ 660 juta.

Sandiaga Uno memulai bisnis dikarenakan menjadi salah satu korban badai PHK di tahun 1998. Kondisi yang tidak diharapkan ini memaksa dia untuk menghidupi keluarganya dengan mendirikan perusahaan jasa konsultan keuangan.

Awalnya teramat banyak rintangan dan kesulitan yang harus dihadapi saat memulai bisnisnya yang dibantu oleh 3 karyawan. Tetapi berkat rasa optimis dan keberanian untuk menjadi pengusaha setelah mengalami PHK, perusahaannya mulai mendapatkan kepercayaan dari klien dan terus berkembang. Meskipun perjalanan bisnisnya tidak selalu mulus, banyak rintangan dan kegagalan yang ia hadapi tetapi itu menjadi pelajaran untuk terus maju.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa untuk menjadi pengusaha sukses tidak ada yang instan, tetapi melalui proses yang panjang diiringi dengan kerja yang sangat keras. Dia selalu mengatakan untuk menjadi pengusaha sukses harus memiliki Etos Kerja “As”.

“As” yang pertama adalah “Kerja Keras”, tidak ada pengusaha sukses yang lahir tanpa diiringi dengan kerja keras.

“As” yang kedua adalah “Kerja Cerdas”, yaitu penggunaan teknologi tepat guna agar bisnis yang kita jalankan bisa besar.

“As” yang ketiga “Kerja Tuntas”, pengusaha sering mengabaikan kerja tuntas karena tidak fokus pada bisnisnya.

“As” yang keempat “Kerja Ikhlas”, Ikhlas menurutnya adalah menerima apapun yang Tuhan putuskan dan tetap berusaha menjadi yang terbaik.

Dari yang awalnya hanya dibantu oleh 3 karyawan, pada tahun 2014 karyawan Sandiaga Uno telah mencapai 30.000 orang. Dan selain sebagai Presiden Direktur PT Saratoga Investama Tbk, Sandiaga Uno juga merupakan direksi dari perusahaan-perusahaan besar, seperti:

  • PT Adaro Indonesia
  • PT Indonesia Bulk Terminal
  • PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia
  • Interra Resources Limited
  • PT. iFORTE SOLUSI INFOTEK

Tentunya ini sebuah pencapaian yang luar biasa, dan sangat perlu kita pelajari bagaimana Sandiaga Uno bisa mencapai sukses seperti saat ini.

Dan kabar baiknya adalah kita bisa BELAJAR LANGSUNG dari Sandiaga Uno, bagaimana kiat-kiatnya menjadi pengusaha muda yang sukses di gelaran Pesta Wirausaha yang diselenggarakan oleh Komunitas Wirausaha Tangan Di Atas (TDA) pada tanggal 3 – 5 April 2015 di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Untuk mendapatkan tiketnya kunjungi http://tangandiatas.com/pesta-wirausaha-2015/