In Arsip Kabar TDA,KABAR TDA DAERAH

Kesepakatan Kerjasama TDA Batam dan Bank BNI Syariah Cabang Batam

MOU TDA Batam & BNI SyariahTanggal 5 Maret 2015 kemarin kembali TDA Batam melakukan kerjasama dengan institusi, dan kali ini kesepakatan kerjasama ini dengan Bank BNI Syariah Cabang Batam. Setelah didahului dengan komunikasi dan pertemuan antara pengurus TDA Batam dan pimpinan Bank BNI Syariah Cabang Batam, akhirnya disepakati kerjasama antara TDA Batam dengan Bank BNI Syariah.

 

Kesepakatan kerjasama ini bertujuan untuk :

  1. Menumbuh-kembangkan minat dan semangat kewirausahaan di kalangan masyarakat Batam.
  2. Mendorong terciptanya jiwa wirausaha yang tangguh pada pelaku dan pemilik UMKM Batam.
  3. Memberikan dukungan bagi tumbuh kembangnya UMKM Batam.
  4. Saling mendukung dan bekerja sama dalam berbagai kegiatan yang diinisiasi di masing-masing pihak dengan tujuan tercapainya sasaran yang lebih luas bagi para pelaku dan pemilik UMKM Batam.
  5. Meningkatkan kepekaan nilai-nilai sosial dan bisnis kepada kedua belah pihak khususnya dan para pelaku UMKM Batam umumnya.

 

Ruang lingkup kerjasama antara TDA Batam dan Bank BNI Syariah Cabang Batam meliputi:

  1. Penyelenggaraan pelatihan kewirausahaan dan edukasi lainnya bagi anggota TDA khususnya dan masyarakat Batam khususnya.
  2. Pengelolaan dana organisasi komunitas TDA wilayah Batam oleh BNI Syariah Cabang Batam
  3. Penyaluran pembiayaan kepada Usaha-usaha anggota TDA Wilayah Batam yang dinilai Bankable oleh PIHAK PERTAMA, meliputi pembiayaan: TUS, WUS, dan pembiayaan konsumtif lainnya.
  4. Penyelenggaraan kartu anggota TDA kepada segenap anggota TDA, yang juga berlaku sebagai kartu layanan prima pada BNI Syariah Cabang Batam.
  5. Pemberian fasilitas kartu Hasanah Card (Kartu Pembiayaan) kepada anggota TDA yang memenuhi syarat.

 

Kesepakatan kerjasama ini ditandatangani oleh Ketua TDA Batam, Irfantony dan Pimpinan Bank BNI Syariah Cabang Batam, Ahmad Zulva Adi. Semoga dengan kesepakatan ini bisnis anggota TDA Batam semakin menggeliat dengan kemudahan akses permodalan dan tersedianya pelatihan kewirausahaan yang akan didukung oleh Bank BNI Syariah Cabang Batam.