In Arsip Kabar TDA,Kolom Opini

Rawi Wahyudiono Menerima Tantangan sebagai Direktur Pesta Wirausaha TDA 4.0

rawi wahyudionoKondisi saat ini serba tidak teratur, serba mahal dan serba gak jelas situasinya. Mata uang Dollar per hari ini 13.100 jika bertransaksi rupiah, beberapa barang jualan sudah beberapa minggu tidak masuk, tagihan ke klien pending gara-gara mereka harus mengatur cash flow, hutang ada beberapa yang telat bayar, produk konsumsi semua naik dan seterusnya.

Dan denger-denger isu terkini, katanya kondisi seperti ini akan berlangsung sampai tahun depan…. hadeuuuh.

Melihat kondisi di atas saya mengambil langkah yaitu memperbesar pemasukan dan memperkecil pengeluaran, rumus standar yang mudah diucapkan tetapi tidak mudah dijalankan.

Alhamdulillah beberapa tantangan sudah mulai terselesaikan walaupun masih ada beberapa tantangan lain yang menunggu di selesaikan dalam waktu cepat.

Tetapi entah kenapa kawan saya, Mustofa Romdloni yang sekarang jadi Presiden TDA 4.0 minta bantuan saya untuk masuk jajaran BOD (Board of Director) pusat dan amanah yang harus saya jalankan juga bukan main-main karena saya harus menjalankan sebuah acara yang selama ini menjadi bintang di TDA dan selalu ditunggu-tunggu oleh para member, sponsor, tenant dan semua pihak yang terkait

Direktorat apa itu…??

Direktorat itu namanya PESTA WIRAUSAHA dan saya dengan mengucap Bismillahhirohmanhirohim menerima amanah sebagai Direktur Pesta Wirausaha 2015 – 2017.

Aneh..?? Iya
Gila…?? Pasti

Lha kenapa gak aneh bin gila kalau dalam kondisi yang seharusnya membutuhkan konsentrasi penuh di bisnis eeeh sekarang malah ngurusi Pesta Wirausaha 2016.

Dan Pesta Wirausaha 2016 akan dimulai tahun ini yang diadakan oleh setiap wilayah di Indonesia, minimal 15 wilayah seluruh Indonesia akan mengadakan dan jika tidak ada halangan maka Pesta Wirausaha 2015 akan dimulai dari Hongkong (TDA Hongkong).

Mengurus Pesta Wirausaha pusat sekaligus me-manage Pesta Wirausaha wilayah bukan kerjaan yang ringan dan juga bukan kerjaan yang berat asalkan dikerjakan bersama-sama.

Tetapi dibalik menerimanya saya sebagai Direktur Pesta Wirausaha, ada 1 hal yang membuat saya harus menerima ini yaitu amanah ini sekaligus menjadi ajang uji nyali saya sekaligus push my power agar saya tahu sampai di mana kemampuan saya me-manage semua ini.

Prakom, Tahitian Noni, Pendekar Digital, bisnis properti menjadi aktifitas harian dan sekarang ditambah lagi menjadi Direktur Pesta Wirausaha yang pastinya akan membikin semakin seru perjalan hidup saya.

Penerimaan amanah bagi saya hanya sekedar menguji nyali apakah saya mampu me-manage ini semua dengan baik dan salah satu keyakin terbesar saya adalah Tuhan tidak pernah tidur, DIA melihat apa yang saya kerjakan untuk menolong orang lain agar kehidupan mereka menjadi lebih baik melalui Pesta Wirausaha

Mohon doa restu dan dukungannya agar saya dan tim Pesta Wirausaha bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia, amin

Salam sukses dunia akhirat.

Rawi Wahyudiono
Direktur Pesta Wirausaha TDA 4.0
rawiwahyudiono.com