In Arsip Kabar TDA,KABAR TDA DAERAH

6 Juni 2015 Workshop ‘The Greatest Marketing Roadmap’ – TDA Depok Forum

Workshop TDA Depok LaksitaDi tengah sengitnya persaingan hari ini. Marketing tidak bisa hanya dimengerti sebagai kegiatan memasarkan saja. Lebih dari itu, marketing sudah menjadi tanggung jawab bagi semua pihak untuk menyajikan semua keunggulan yang dibutuhkan oleh sebuah produk atau bisnis guna mengalihkan minat pasar dan mengalahkan para pesaingnya. Marketing sudah menjadi tanggung jawab bersama bagi segenap elemen dalam sebuah perusahaan. Marketing sudah menjadi tanggung jawab bagian pengembangan produk saat mereka meriset produk baru yang bisa mengalahkan produk pesaing.

Marketing sudah menjadi tanggung jawab produksi untuk bisa menggaransi bahwa pasar akan selalu mendapatkan produk produk berkualitas tinggi. Marketing sudah menjadi tanggung jawab bagian keuangan, untuk bisa melakukan cost control yang bagus sehingga harga produksi dan harga jual dari setiap produk yang ditawarkan oleh perusahaannya sangat terjangkau oleh pasar yang dibidik oleh perusahaan mereka.

Hari ini, bahkan marketing juga sudah menjadi tugas utama dari bagian umum, untuk membuat suasana kerja di perusahaan mereka sangat bersih, rapi dan membuat nyaman tidak saja para pekerjanya, tetapi juga para pembeli atau pelanggan mereka. Dan tentu saja marketing sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari team Sales & Marketing yang harus habis-habisan bisa mengemas semua kelebihan yang berhasil dibangun oleh rekan-rekannya, sehingga penawaran mereka selalu terlihat lebih baik dimata pasar dibandingkan penawaran yang disodorkan oleh para pesaing mereka.

Dan tentu saja, marketing juga menjadi tanggung jawab manajer HRD agar semua orang diperusahaan tempat mereka bekerja habis-habisan bisa memproduksi dan memberikan layanan terbaiknnya kepada pasar. Sehingga pasar akan sangat terpuaskan dan selalu memberikan reward terbesarnya kepada mereka, yaitu refferal.

Bisnis yang sukses tandanya hanya satu.. HIGH SALES, dan bisnis yang gagal tandanya sebaliknya .. LOW SALES. Satu-satunya kegiatan dalam bisnis yang bisa menggaransi bisnis Anda untuk selalu kebanjiran order setiap saat, apalagi kalau bukan MARKETING. Oleh karena itu, marketing sesuai dengan definisi saya di atas, adalah satu kebutuhan mutlak bagi bisnis Anda untuk bisa terus-menerus membangun keunggulan bersaingnya di mata pasar, sehingga pasar akan selalu melihat bahwa bisnis Anda-lah yang paling bisa diandalkan untuk membantu mereka dalam menyelesaikan masalah-masalah yang solusinya menjadi concern dari bisnis Anda.

Dalam menghadapi MEA 2015 yang akan segera diberlakukan pada penghujung tahun 2015 ini. Tentu tidak cukup hanya sekedar pengetahuan akan bisnis dan marketing. Tetapi bagaimana memainkannya dalam aktivitas perang marketing sehari-hari di berbagai macam bisnis yang tentunya akan lebih penuh dengan persaingan.

Beriklan sama halnya seperti melempar puluhan ribu bahkan jutaan mata pancing dengan umpan di dalamnya ke jutaan ikan yang tersebar di sebuah kolam raksasa. Siapa yang lebih jeli dalam meracik umpan dan tahu betul di mana kawanan ikan tersebut berkumpul serta lebih tahu teknik untuk memancing perhatian dan menghipnotis ikan-ikan tersebut, maka bisa dipastikan mereka selalu mendapatkan ikan yang jauh lebih banyak dari pesaing di sekitarnya.

Tetapi bagaimanapun juga, setiap produk yang diiklankan akan selalu menghadapi pasar yang tidak akan pernah sama antara satu daerah dengan daerah lainnya, antara satu cabang dengan cabang lainnya, antara satu mall dengan mall lainnya.

Tanpa menguasai teknik perang dan gerilya marketing untuk menggarap masing-masing karakater pasar yang unik. Bisa dipastikan kita hanya akan menghamburkan biaya, tenaga dan waktu tanpa hasil seperti yang kita harapkan.

Tentu strategy yang lebih unggul dalam bersaing memprebutkan pasar akan menjadi pembeda, mana saja bisnis yang bertahan dalam menghadapi MEA 2015 dan mana saja yang harus bersiap-siap untuk gulung tikar.

B2B Club TDA Depok dengan bangga akan menyelenggarakan workshop yang bertajuk “THE GREAT MARKETING ROADMAP : tiga langkah ajaib membesarkan bisnis dengan mudah” bersama Bpk. Laksita Utama Suhud (Founder Business Wizard Consulting, Sthealt and Guirella Marketing expert, Author 10 Greatest Advertising Secrets)

Workshop yang mengulas tentang tiga langkah mudah membesarkan bisnis anda dalam ketidak-idealan kondisi pasar di Indonesia ini memang dipersembahkan untuk anda :

  • Para pemilik waralaba yang ingin mengoptimalkan penjualan dari setiap outlet usahanya, sesulit apapun kondisi pasar yang dihadapinya di setiap cabangnya.
  • Para pemilik online store yang ingin membuat websitenya jauh lebih banyak lagi menghasilkan transaksi setiap harinya
  • Para pimpinan perusahaan atau manager pemasaran yang mencari strategy marketing pilihan untuk memecahkan record penjualan perusahaannya setiap bulan.
  • Para pengusaha yang sedang mencari ratusan solusi untuk peningkatan penjualan bagi kelesuan usahanya di tengah sengitnya persaingan yang ada.
  • Para calon pensiunan yang sedang mempersiapkan model bisnis yang paling menghasilkan bagi usaha barunya setelah pensiun nanti.
  • Para calon pengusaha yang sedang belajar bisnis dan pemasaran agar terhindar dari kerugian yang tidak perlu bagi usaha barunya nanti.
  • Para tenaga pemasaran yang ingin meningkatkan kemampuan barunya dalam mecetak rekor penjualan dengan ratusan strategi pemasaran

Workshop ini akan diselenggarakan pada :
Hari : Sabtu
Tanggal : 6 Juni 2015
Waktu : 08.00 – 17.00 WIB

Tempat : Auditorium Gedung 1 Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia, Depok.

Dikarenakan pintu roda dua poncok cina ditutup pada hari Sabtu dan Minggu, disarankan masuk melalui pintu utama Universitas Indonesia.

Harga Tiket :
Rp. 200.000,- *Member TDA dan Mahasiswa/pelajar
Rp. 500.000,- Umum, Early Bird Rp. 350.000,- sampai 31 Mei 2015

Harga Tiket Bundling :
Rp. 1.100.000,- (Tiket + Buku 10 Greatest Advertising Secrets) *Member TDA
RP. 1.300.000,- (Tiket + Buku 10 Greatest Advertising Secrets) Umum

*syarat dan ketentuan berlaku

Tiket sudah termasuk seminar kit, coffee break, dan makan siang.

Pembayaran tiket ke salah satu rekening dibawah ini :
Bank Mandiri
101-000-456-4934

BCA
869-068-0859

a.n. Lusy Widhyasari

Jadi, tandai kalender anda pada tanggal 6 Juni 2015 nanti, jangan sampai DITELIKUNG KOMPETITOR BISNIS ANDA.

Reservasi dan konfirmasi tiket hubungi mbak Lini Fadlyani via SMS/Whatsapps di 08118111018.

event/tdadepok/juni2015