In Kolom Opini

Obat Pelangsing Herbal yang Aman dan Cepat

digital marketingHehehe….. Judulnya jualan banget ya.

Judul ini sengaja saya bikin begitu karena saya nanti akan jualan herbal lain selain Tahitian Noni Juice, saya akan jualan produk Herbalife tetapi saat ini jangan tanya kenapa saya jualan itu ya, saya mau cerita apa hubungannya judul di atas dengan Digital Marketing.

Judul di atas saya gunakan untuk mengetes efektivitas terhadap persaingan di laman Google di kategori herbal, hasilnya nanti saya share setelah ketahuan.

Judul di atas itu adalah kata kunci yang saya cari berdasarkan Google Suggestion dan kenapa harus ada kata herbal? Karena saya akan jualan herbalife hehehe.

Saya pernah ditanya oleh orang, kalau jualan herbalife kenapa nggak langsung kata herbalife dimunculin? Waaah kalau kata herbalife dimunculin maka pesaingnya bisa seluruh dunia dan pasti ada jago-jago internet ikut jualan juga, mungkin termasuk pembaca di sini setelah tahu caranya hehehe.

Logikanya begini, semua orang terutama wanita pasti ingin kelihatan langsing dan kalau bisa secara cepat tetapi aman. Kalau bisa pas tidur malem mimpi aerobik dan paginya langsung langsing hehehe.

Berdasar logika itu maka saya mulai pencarian di kata OBAT. Cara carinya itu dengan cara ketik OBAT lalu spasi sambil kursor ditahan sebentar, nanti dibawahnya ada suggest dari Google.

Saya usahakan selalu cari posisi paling atas atau kalau nggak ada saya akan cari yang mendekati. Dan akhirnya muncullah kalimat “obat pelangsing herbal yang aman dan cepat” dan karena saya lagi gak jualan herbalife maka produk herbalife tidak perlu nongol. Kalimat ini akan saya pakai sebagai judul di web jualan atau forum jual beli persis seperti judul artikel ini.

Contoh lain, kalau kita jualan mobil, jangan memasukkan keyword, misal TOYOTA atau HONDA tetapi gunakan kata kunci lain berdasarkan logika kita sebagai pembeli. Kebanyakan orang membeli mobil pasti cari angsuran yang murah, tanpa DP (Down Payment) dll.

Naaah, kalimat itulah yang kita jadikan judul artikel dan di dalam artikel kita tulis merk mobil yang kita jual sambil dikasih penjelasan produk.

Potensi closing tentu besar karena targetnya spesifik mencari, kalau dia tidak serius, nggak bakalan dia mau capek-capek mencari segitu banyak. Jadi jangan terpaku pada kata kunci jualan kita, explore aja berdasar benefit, ketidak sukaan orang, dll.

Digital Marketing itu hanyalah tools, kemampuan kita mengolah bisnis itulah yang utama tetapi mampu mengolah bisnis dan tidak bisa memaksimalkan dunia online maka peluang itu akan diambil oleh pesaing kita, suatu saat bisnis kita akan terlibas oleh pemain online.

salam sukses dunia akherat

Rawi Wahyudiono
Direktur Pesta Wirausaha 4.0
rawiwahyudiono.com

kolom/member/juni2015