In Arsip Kabar TDA

Mukernas TDA, Rumah Bersama untuk Tumbuh – Liputan

Mukernas TDA 4“Mungkin kami semua bukan bintang, tapi biarlah kami bekerja, dan semoga hasilnya menjadi bintang yang layak dikenang.”

Kutipan Presiden TDA (Tangan Di Atas), Mustofa Romdloni (MR) ini menjadi kalimat penutup yang disambut dengan penuh optimis oleh semua peserta Mukernas di Batam, tanggal 11-12 Juni 2015. Dengan harapan bahwa TDA bisa tumbuh bersama, maka Mukernas ini diharapkan akan menjadi tonggak langkah-langkah strategis dalam mewujudkan TDA Sebagai Rumah Bersama Untuk Tumbuh melalui implementasi 3 On: Lesson, Action, dan Recognition.

Dalam Mukernas kali ini juga, hadir perwakilan ketua wilayah TDA se-Indonesia. Berangkat dari kesamaan visi dan misi, semua peserta dan juga jajaran BOD (Board of Director) kian mempersiapkan perubahan-perubahan yang lebih baik, untuk kebaikan bersama. Antara lain, penataan kembali data member/ keanggotaan yang akan diaplikasikan ke semua wilayah, dan program-program yang akan lebih banyak berkolaborasi dengan komunitas lain.

Untuk mensosialisasikan program dan aturan main yang berlaku dalam kepengurusan 4.0 ini, masing-masing Direktur dari 9 direktorat juga turut mempresentasikan materi-materinya. Suasana pun semakin ramai dengan sesi tanya jawab dari berbagai wilayah mengenai hal-hal yang dirasa terkait dengan permasalahan yang ada. Tidak heran, acara Mukernas hari pertama ini berlangsung hingga menjelang tengah malam, karena antusias para peserta pun sangat tinggi.

Dan yang istimewa di Mukernas hari pertama ini adalah hadirnya Witjaksono, CEO dan Founder Pandawa Group, yang sekaligus juga melakukan sinergi dan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan TDA dalam menyiapkan infrastruktur demi kemajuan UKM Indonesia. Selain Witjaksono, hadir pula H. Alay, salah satu Founder dan sesepuh panutan TDA dan MWA yang memberikan sharing mengenai kemungkinan semakin berkembangnya TDA ke berbagai Negara dengan dukungan pemerintah setempat.

mukernas TDA Sign Mou copy

Di hari kedua, tepatnya Jumat, 12 Juni 2015, Mukernas dimulai dengan sesi sharing dari Rendy Saputra, CEO Keke Busana. Di sesi ini, Rendy yang akrab disapa Kang Rendy, memberikan pemahaman kepada semua peserta mengenai “Strong Why” di TDA. Rendy pun mengajak semua anggota TDA di seluruh wilayah untuk bersinergi memajukan para member dengan berbagai aktivitas atau kegiatan, agar terlibat aktif di komunitas TDA ini.

“ Semakin kita mau berbuat lebih untuk komunitas ini, semakin banyak kebaikan yang akan didapatkan. TDA adalah fasilitas untuk menumbuhkan dan membantu sesama member secara professional, dan telah banyak membantu orang banyak yang selama ini belum menemukan jalannya dalam berbisnis.” – Rendy Saputra.

Menjelang sholat Jumat di hari kedua, acara pun usai. Semua materi dalam Mukernas telah disampaikan kepada semua perwakilan wilayah. Sebelum acara Mukernas ini ditutup, tidak lupa BOD pun memberikan reward bagi wilayah-wilayah untuk pencapaian kegiatan beberapa waktu lalu. Reward ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada semua wilayah agar semakin bisa mengaplikasikan konsep 3 On; Lesson, Action, Recognition. Dan acara reward ini membuat acara semakin hangat dan penuh gelak tawa. Tentu ini akan menjadi motivasi bagi wilayah-wilayah lainnya agar bisa terus berkembang dan tumbuh bersama TDA.

Mukernas TDA 3

Setelah rangkaian acara Mukernas selesai, sebagian peserta ada yang tetap tinggal di Batam untuk menikmati liburan, sementara Presiden bersama sebagian peserta lainnya melanjutkan perjalanan ke Johor Bahru untuk membangun jejaring bisnis dan inisiasi TDA Malaysia bersama beberapa pengusaha Malaysia dari Kuala Lumpur. Dan terakhir berkunjung ke Singapura untuk melakukan peresmian TDA Singapura yang anggotanya pengusaha dari negeri “Singa,” dan warga Indonesia juga. Selain itu, TDA juga melakukan penandatanganan MoU dengan KapitalBoost, perusahaan joint venture capital yang siap mensupport bisnis member TDA.

Selesai Mukernas, artinya TDA di semua wilayah siap bekerja, bertumbuh dan berkembang sama-sama. Mudah-mudahan saja, melalui TDA semua bisa mendapatkan peluang. Peluang untuk bekerja, member dan sama-sama menebarkan manfaat, dan juga bisa melangkah bersama untuk mewujudkan mimpi, dan Insya Allah kelak akan mendapatkan hasil yang lebih baik, baik untuk dirinya sendiri maupun orang banyak, serta bisnisnya.

ms (redaktur)

liputan/pusat/juni2015