In Arsip Kabar TDA,KABAR TDA DAERAH

Liputan Club ICT TDA Depok “Pelatihan Desain Grafis Untuk Remaja” : Liburan Sambil Belajar di Tengah Kesejukkan Alam

liputan tda depok1

liputan tda depok 5 Hari Sabtu, 20 Juni kemarin telah berlangsung kegiatan “Pelatihan Desain Grafis Untuk Remaja” oleh Club ICT TDA Depok. Bertempat di Sekolah Alam Indonesia Meruyung, kegiatan ini merupakan event perdana TDA ICT Depok di kepengurusan yang baru. Meskipun ditujukan untuk anak-anak dengan rentang umur 11 – 15 tahun, tapi yang lebih muda tak mau ketinggalan. Total peserta ada 18 anak, dengan anak berusia 8 tahun sebagai peserta termuda. Para peserta antusias sekali belajar dalam acara ini. Workshop berlangsung dari pukul 09.00 wib hingga pukul 15.00 wib.
Rama, sebagai narasumber memulai dengan materi membuat kartu nama. Materi yang dibawakan sangat menarik dan mampu memancing kreatifitas para peserta.

Gambar di bawah ini merupakan bukti tak terbantahkan, hasil kreatifitas salah satu peserta.

contoh kartu nama

Setelah istirahat shalat Zuhur, acara dilanjutkan dengan materi desain flyer, dan ditutup dengan penyerahan sertifikat. Dan inilah salah satu contoh dari hasil kreasi flyer dari peserta.

Flyer

Sebagai acara perdana, tentu banyak saran dan masukan demi perbaikan. Namun demikian, nada kepuasan dari orang tua juga disampaikan kepada panitia. Berikut testimoni yang diberikan dengan penuh keikhlasan dan setulus hati, sebagai feedback dari acara workshop ini.

Murniati:
“Saya senang sekali dengan adanya workshop ini, membuat anak saya bersemangat dalam berkreativitas. Setelah pulang juga langsung dia buka laptop lagi…sungguh sangat bermanfaat.”

Nisa TDA Tangerang:
“Wa’alaikumussalam. Alhamdulillah anak saya bisa mengikuti materi dengan baik. Kalau dari sisi anak, materi terlalu mudah. Mungkin karena masih dasar, ya..atau karena ada beberapa peserta yang berusia 8 tahun. Terimakasih.”

liputan tda depok 3

Acara seperti ini tak hanya diadakan sekali ini saja. Mumpung masih libur sekolah, yuk kita berikan bekal keterampilan kepada anak-anak kita. Mengisi waktu liburan dengan aktivitas yang bermanfaat.

Terimakasih kepada para ujung tombak pelaksana acara ini, Melani, Rini, Rama, Yani, Anggia, dan segenap kru ICT TDA Depok yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

 

liputan/tdadepok/juni2015