In Arsip Kabar TDA,KABAR TDA DAERAH

Liputan ‘Pelatihan Desain Grafis’ – TDA Sangatta Forum

TDA Sangatta 1Kegatan Perdana TDA Sangatta bertajuk ‘Pelatihan Desain Grafis Tingkat Dasar’ telah selesai dilaksanakan dengan baik. Awalnya pelatihan ini hanya akan mengakomodasi 1 kelas dengan jumlah peserta maks 25 orang, dengan sasaran utama adalah pelaku UKM yang ingin mengembangkan usaha dengan membuat promo melalui flyer dan media kartu nama.

Pelatihan ini mendapatkan support dari TDA Depok yang mengirimkan Rama Dhany – Ketua Divisi Design Grafis – Direktorat Multimedia TDA Depok. Hal sesuai dengan filsafah yang dianut oleh komunitas TDA yaitu sebagai rumah tumbuh bersama, sehingga konsep saling berbagi dan membantu terus diterapkan antar sesama TDA Wilayah.

Pelatihan yang diselenggarakan di Wisma Prima J23, milik PT. KPC (Kaltim Prima Coal), di Sangatta – Kalimantan Timur ini, waktunya lumayan panjang, dari jam 08:30 – 17:00 WITA.

Animo peserta umum ternyata sangat banyak sehingga pihak TDA Sangatta berinisiatif untuk membuka 2 batch pelatihan, yaitu batch 1 dilakukan di hari Minggu 09 Agustus 2015 yang diikuti sebanyak 26 peserta dan batch ke-2 dilakukan di hari Senin 10 Agustus 2015 dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang. Panitia terpaksa menutup waktu pendaftaran lebih awal untuk memastikan pelatihan bisa diserap dengan baik oleh semua peserta.

Panitia membatasi 53 peserta saja karena kapasitas ruangan yang tidak cukup. Dengan negosiasi akhirnya panitia berhasil melobi KPC untuk melakukan tambahan kelas yaitu di hari Minggu 9 Agustus 2015 yang semula jadwal di hari Senin 10 Agustus.

Sebagian pembiayaan dari kegiatan ini telah mampu dibiayai dari uang pendaftaran peserta, selebihnya TDA Sangatta mendapatkan dukungan luar biasa dari pihak PT. KPC.

Hadir dalam acara tersebut Nurul Karim selaku Community Empowerment Manager PT. KPC, dan Zalikha Fahamzah sebagai Ketua TDA Sangatta.

TDA Sangatta 2

 

TDA Sangatta 3

Kegiatan ke depan setelah kegiatan ini adalah memfasilitasi beberapa pelaku UKM untuk mempromosikan usahanya melalui media iklan (copywriting dan tampilan iklan) dengan menjalin kerjasama bersama TDA Wilayah lainnya.

 

Zallykha Fahamzah
Ketua TDA Sangatta

liputan/tdasangatta/agustus2015