In Arsip Kabar TDA,KABAR TDA DAERAH

1 Juni 2016 ‘Halan-Halan ke TDA Bandung’ – TDA Jakarta Selatan Forum

Flyer Halan-halan TDA Jaksel

Sebagai pengusaha, kadang kita mengalami kejenuhan. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa menurunkan daya kreativitas dan semangat kita. Akibatnya kinerja menurun dan motivasi pun sirna. Bisa jadi itu gejala kurang piknik! 😀

Untuk menjalin silaturahim antar anggota sekaligus refreshing, TDA Jaksel mengadakan acara “Halan-Halan ke TDA Bandung”. Kegiatan wisata bisnis yang juga diharapkan dapat memberi inspirasi bagi pengembangan usaha ini langsung disambut antusias oleh para member Jaksel. Sebanyak 20 orang terdaftar akan konvoi dengan 3 kendaraan “halan-halan” ke Bandung pada Rabu, 1 Juni 2016. Ada tiga tujuan utama usaha milik kerabat TDA Bandung yang akan dikunjungi.

Lokasi tujuan pertama adalah Paprika Lestari. Pertanian modern ini awalnya menghasilkan paprika hijau dan merah sebagai pasokan bahan baku Pizza Hut. Sekarang Paprika Lestari menjadi rekanan PT. Be Mandiri, co-partner dari ritel Carrefour, dan telah menghasilkan komoditas pertanian yang lebih bervariasi, terutama sayuran organik dan hidroponik. Dalam perjalanannya, mereka kerap berbagi ilmu serta pengalaman tentang pertanian hidroponik dan organik ke seluruh Indonesia, dengan lingkup utama kota Bandung.

Berikutnya kami akan mengunjungi EAP.co. Bisnis pakaian anak yang berlokasi di Cimahi ini mengambil inisial nama pemiliknya, Edi Aji Purwanto, sebagai nama brandnya. Produsen sekaligus distributor baju anak ini mengandalkan bisnis online untuk merambah pasar lokal dan mancanegara. Kini EAP mampu meraup omzet milayaran rupiah per bulan.

Kunjungan ketiga adalah ke Evazonia.com. Zona Belanja Wanita Muslimah Indonesia merupakan tagline toko online busana buslim yang berlokasi di Bandung Barat ini. Dengan memanfaatkan jejaring online, usaha ini terus berkembang mengikuti trend busana muslim di Indonesia.

Selain wisata kunjungan bisnis, akan ada sesi silaturahim dengan kawan-kawan TDA Bandung di Café Vandel, milik salah satu kawan TDA Bandung. Meskipun hanya dilaksanakan satu hari, semoga acara “Halan-halan ke TDA Bandung” ini dapat menyegarkan suasana, memperluas wawasan, mempererat persahabatan, sehingga berdampak positif pada pengembangan bisnis para member TDA.