In KABAR TDA DAERAH

TDA Surabaya : 8 Workshop Series “Rahasia Scale Up Bisnis melalui Permodalan dan Visi Misi”

Sebagai komunitas wirausaha terbesar se-Indonesia, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) memiliki Program Edukasi dan Peningkatan Kapasitas bagi para anggotanya. Oleh karena itu Komunitas TDA menghadirkan program kegiatan 8 Workshop Series yang terstandarisasi secara nasional. Workshop ini bertujuan untuk menaikkan level bisnis anggota Komunitas TDA. Hal ini sesuai dengan semangat Scale Up Spirit yaitu Get Up, Speed Up dan Scale Up yang diusung oleh Komunitas TDA.

 

Dalam Kegiatan 8 Workshop Series, delapan materi disampaikan secara berkesinambungan kepada anggota oleh para mentor terpilih. 8 Workshop Series merupakan program yang terintegrasi dengan program-program TDA lainnya dan sesuai dengan kurikulum yang sudah disusun oleh Direktur Edukasi dan Peningkatan Kapasitas Anggota TDA Pusat. Adapun materi-materi yang akan disampaikan dalam workshop series, adalah sebagai berikut:

  1. Visi dan Misi
  2. Permodalan
  3. Leadership
  4. Membangun Team
  5. Produk & Layanan
  6. Badan Usaha & Perijinan
  7. Sistem Bisnis
  8. Pemasaran & Komunikasi
  9. Penjualan
  10. Keuangan

8 Workshop Series menjadi salah satu program orisinil dalam Komunitas TDA dalam bidang edukasi dengan format workshop. Program ini secara sistematis dilaksanakan secara nasional dengan standar yang jelas, sehingga input, proses, dan output dari 8 Workshop Series terjamin dan diakui baik secara internal maupun eksternal Komunitas TDA. Mentor-mentor yang diijinkan untuk menyampaikan materi 8 Workshop Series juga telah lulus dalam Training For Mentor atau mendapatkan rekomendasi dari  Divisi Edukasi dan Peningkatan Kapasitas Anggota TDA Pusat.

Salah satu bukti bahwa TDA Surabaya berkomitment untuk memajukan pelaku usaha di Indonesia khususnya di kota Surabaya yaitu dengan menghadirkan Kegiatan 8 Workshop Series dengan judul “Rahasia Scale Up Bisnis melalui Permodalan dan Visi Misi”. Materi Permodalan disampaikan oleh Deny Rifai yang merupakan Direktur Pengembangan Wilayah Komunitas Wirausaha TDA 5.0, sedangkan materi Visi Misi disampaikan oleh Danton Prabawanto selaku Direktur Edukasi dan Peningkatan Kapasitas Komunitas Wirausaha TDA 5.0. Kegiatan 8 Workshop Series memang dibatasi penyampaian dua topik dalam satu hari. Hal ini bertujuan agar materi yang diberikan mampu diserap secara maksimal oleh para peserta.

8 Workshop Series ini dilangsungkan pada tanggal 9 September 2017 di Bromo Room Fave Hotel Rungkut Surabaya. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB untuk registrasi peserta hingga ditutup pada pukul 18.00 WIB. Acara yang dihadiri oleh sekitar 30 orang peserta ini awalnya hanya direncanakan hingga pukul 17.00 WIB, namun ternyata antusiasme peserta cukup tinggi sehingga acara berakhir satu jam lebih lambat dari jadwal semula.

Para peserta 8 Workshop Series dipersilahkan untuk menikmati sajian pada coffee break yang telah disediakan setelah melakukan proses registrasi. Sesi pertama yaitu Visi Misi yang disampaikan oleh Danton Prabawanto dimulai dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Setelah itu peserta dipersilahkan untuk istirahat, sholat dan makan hingga pukul 13.00 WIB. Tepat pada pukul 13.00 WIB sesi kedua yaitu Permodalan disampaikan oleh Deny Rifai. Pada sesi yang kedua ini peserta diajak berhitung secara cermat mengenai usaha yang sedang atau akan dijalankan. Acara ini ditutup dengan pemberian cinderamata kepada para mentor/pembicara dari Ketua dan Sekjen TDA Surabaya 5.0.