In ARTIKEL,Inspirasi

Negaholic Adalah…

Negaholic adalah orang yg kecanduan dengan hal2 negatif. Ah mosok ada? Lho, ternyata ada saja yg begitu.

Berita bagus, yang membawa semangat, memberi gambaran positif, kedamaian, malah gak menarik bagi seorang negaholic. Tapi kalau berita negatif, tentang kegagalan, keterpurukan, kejadian buruk, kisah sedih, konflik.. woo.. semangat bener baca nya. Bukan cuma baca, buru2 disebarkan.

Saking menikmati hal2 negatif, maka negaholic bahkan mahir mencari hal2 negatif dibalik kejadian yang menurut orang lain positif. Aneh kan? Namanya juga kecanduan.

Maka kalau ada yang menyampaikan prestasi, dia akan pikirkan kecurangan ataupun penipuan apa dibalik prestasi tadi. Kalau ada kabar pihak2 yang berdamai, otaknya kreatif merangkai cerita konspirasi dibalik perdamaian tadi. Pokoknya buat mereka, kalau gak bisa jadi cerita negatif gak asik.

Celakanya kecanduan itu memicu hasrat untuk mendapatkan lebih banyak lagi dan lagi. Setelah mencandu hal2 negatif dalam skala nasional atau global, hal2 negatif di lingkup pribadi pun menjadi obyek yang gak kalah nikmat. Dan karena nyandu, makin lama ya makin jago. Temen deket perasaan jelek nya aja yang keliatan. Bahkan sisi negatif pasangan nya kini lebih terlihat dari kebaikannya.

Sudah begitu. Likes attract likes. Negaholic ya senengnya ngumpul sama negaholic. Dan mereka saling menguatkan.

Apa yang akan kita rasakan kalau berinteraksi dengan seorang Negaholic? Kira2 maukah kita jadi rekan, atasan, bawahan, ataupun pasangan hidup seorang Negaholic?

Nah.. ayoo sekarang inget baik2 apa yang belakangan ini sering kita rasakan, pikirkan dan ucapkan saat mencermati peristiwa di sekitar kita. Apakah hal2 positif yg terlintas? Atau hal negatif. Semakin banyak hal negatif yg muncul, waspadai gejala awal Negaholic. (FR).