Sebarkan berita baik ini

FB_IMG_14429282111854 Pilar Bagaimana Menjadi Pebisnis Sukses

Apa yang harus dibangun untuk menjadi seorang pengusaha?

Jawabannya adalah mindset atau cara pandang. Mindsset usaha merupakan kata yang sederhana, tetapi berawal dari mindset inilah seorang pebisnis akan menjadi pengusaha sukses atau tidak. Mindset pengusaha adalah hasil sebuah konstruksi, sebuah proses atau tahapan yang disengaja, sementara sebagian besar kita memulai usaha dengan cara pandang yang tumbuh alami. Mindset yang terbentuk dari hasil sebuah kontruksi dan proses yang sistematis akan membuat peluang untuk menjadi pebisnis sukses semakin besar.

Apa yang harus dimiliki untuk menjadi seorang pengusaha?

Kepemimpinan diri sendiri atau self-leadership adalah jawabannya. Mengelola usaha adalah mengelola disiplin, disiplin dalam membuat perencanaan – mengeksekusi rencana – melakukan evaluasi, disiplin dalam mengelola keuangan dan aset, disiplin dalam membangun tim dan sebagainya. Kunci keberhasilan adalah disiplin, dan disiplin adalah buah dari kepemimpinan diri sendiri.

Apa yang harus disiapkan untuk menjadi seorang pengusaha?

Jawabannya adalah networking, jaringan rekan & sahabat. Sejatinya inilah modal utama dalam memulai atau mengelola usaha. Sangat banyak kisah sukses sebuah usaha yang dimulai nyaris hanya dengan pertemanan baik. Memiliki usaha berarti dengan sengaja membangun jaringan dan menjadi bagian dari komunitas usaha.

Hal pertama yang harus disiapkan seorang Pengusaha?

Menyusun rencana usaha atau Business Plan. Rencana usaha adalah hasil akhir dari pemetaan 9 aspek krusial dari usaha, yang dapat disajikan dalam selembar kertas, baik untuk digunakan sendiri maupun sebagai proposal usaha, yang sering juga disebut dengan Business Model Canvas.

Dimana kita bisa mendapatkan 4 pilar diatas: membentuk mindset pengusaha, menumbuhkan leadership, membangun networking dan menyusun rencana bisnis?

Semuanya bisa Anda dapatkan di TDA Camp Batam yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangan Di Atas Batam (TDA Batam) bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan Kepulauan Riau.

TDA Camp Batam akan diselenggarakan pada tanggal 3 – 4 Oktober 2015 di Ruang Seminar Lantai 3 Bank Indonesia Perwakilan Kep. Riau, Jl. Engku Putri, Batam.

Segera daftarkan ke contact person berikut:

Aldhe Wahyudi          0813 7220 5850

Sulis Setiyo                 0856 6846 6131

Kadar                          0813 7286 2804

Veby                           0813 2045 4353

event/tdabatam/september2015


Sebarkan berita baik ini