In Inspirasi,Peluang Usaha,Saran Ahli,Tips & Trick,Tips Bisnis

Bagaimana Mendapatkan Apa yang Kita Inginkan ?

Teguh Wibawanto

Teguh Wibawanto
Direktur Kerjasama Eksternal TDA

Seorang pengusaha yang punya aset 10 milyar bisa merasa miskin karena sebelumnya usahanya bangkrut dan tadinya mempunyai aset 100 milyar. Sementara seorang pengusaha yang lain yang memiliki omset 100 juta perbulan merasa sukses karena sebelumnya mencapai 10 juta perbulan saja sulit untuk dicapai.

Apapun yang kita inginkan sebenarnya bukanlah perusahaan yang maju, uang yang banyak, mobil, keluarga harmonis atau rumah mewah, melainkan satu hal yakni perubahan perasaan. Hal-hal tersebut di atas adalah sarana kita untuk mengubah perasaan tersebut, dan semua itu tergantung dari apa yang dibandingkan satu sama lainnya.

Untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, kita harus mengetahui 3 area dalam hidup ini yaitu :

1. Area di luar kontrol kita
Adalah kejadian di masa lalu, hukum-hukum alam, sejarah, terlahir sebagai laki-laki, terlahir di Indonesia dan perubahan lain yang kita sama sekali tidak berperan di dalamnya untuk melakukan apapun.

2. Area di dalam pengaruh
Adalah keluarga, karyawan, masa depan, teman-teman dekat, dan hal-hal lain yang masih bisa kita pengaruhi keadaannya.

3. Area di dalam kontrol kita
Adalah sikap kita, gerakan, perasaan, tindakan, keputusan, emosi, goal yang kita buat dan hal-hal lain yang sepenuhnya merupakan otoritas kita dalam melakukan hal tersebut.

Jadi apapun yang terjadi saat ini merupakan hasil pikiran, keputusan dan tindakan di masa lalu adalah yang terbaik sesuai dengan situasi saat itu, dan sesungguhnya Kita tidak bisa mengubah situasi yang sudah terjadi tapi kita selalu bisa memberi arti bahwa apapun yang terjadi ditakdirkan untuk membuat kita menjadi lebih baik.

Teguh Wibawanto
Direktur Kerjasama Eksternal TDA
www.hydro.co.id