Sebarkan berita baik ini

PIC- Belajar Main Air, Bersama Pemuda 21 Tahun from detikfinance (Copy)

Mencapai kesuksesan di usia muda adalah harapan setiap para remaja. Bukan sesuatu yang mustahil direalisasikan, ketika diimbangi dengan plan dan activity yang disiplin. Namun kesuksesan di usia muda, akan jauh dari target yang diharapkan, ketika seseorang masih dengan santai berada dalam zona nyaman kehidupan. Berpikir out of the box akan membuat pemuda sukses melahirkan berbagai inovasi dan karya.

Seperti yang dilakukan, Gerardus Michael, remaja berusia 21 tahun, yang keluar dari zona nyamannya, dengan memberanikan diri membuka bisnis air minum dalam kemasan.

“Bisnis air minum dalam kemasan ini kita melihat sedang booming, akhirnya kita punya resources yang pas dan kita buka,” ujar Gerardus Michael, dikutip dari detikFinance. Gerardus yang kini berstatus Mahasiswa tingkat akhir Universitas Prasetya Mulya ini mengungkapkan, air minum yang diproduksinya aman dan sehat.

“Tingkat keasaman sudah sesuai dengan standar mineral water. Pastinya sehat, karena air ini langsung dari mata air yang ada di Bogor. Iya, kita bekerja sama dengan dengan perusahaan air minum lokal,” tambahnya.

Berserta keempat temannya, Gerardus Michael memilih “Oz” sebagai merek dagang dari air minum kemasannya. Dalam satu hari, pabrik air minumnya mampu menghasilkan 5.000 botol sedang, dan 600-700 galon air kemasan.

Untuk saat ini, Gerardus Michael masih menjual air kemasan dalam dua varian. Botol tanggung 600ml, dan kemasan galon. Dalam urusan standarisasi produk (SNI) produknya belum memiliki label SNI, sehingga pemasaran produk air minum kemasannya terbatas.

“Respons pasar positif. Omzetnya masih sedikit baru jalan 3 minggu. Pasarnya masih base on cafe sama masuk ke tempat fitnes di daerah Tangerang, dan ada juga yang sudah mulai masuk ke Kemang. ” katanya.

Saat ditanyakan berapa modal awal yang ia dan rekannya keluarkan dalam memulai bisnis ini, Gerardus Michael menjawabnya di kisaran Rp 700-900 juta. Tertarik bermain di indutri air minum kemasan? Mungkin pemuda 21 tahun ini bisa menjadi salah satu inspirasi.

profil/nonmember/juni/2015


Sebarkan berita baik ini