In Uncategorized

CARA MUDAH MENGUKUR EFEKTIVITAS STRATEGI DIGITAL MARKETING

Dalam setiap aktivitas digital marketing yang menjadi patokan untuk mengukur sebuah kampanye itu efektif atau tidak adalah data bukan asumsi pribadi. Data inilah yang nantinya  kita gunakan untuk menentukan strategi mana yang efektif untuk kita lakukan.

banyak cara yang bisa  di lakukan dalam mendapatkan data untuk mengukur sejauh mana efektivitas strategi digital marketing , salah satu cara mudah mengukur efektivitas strategi digital marketing yang bisa dilakukan adalah dengan cara membuat sebuah log sheet sederhana. Log sheet tersebut di buat dan  memiliki rentang waktu selama satu bulan.

buatlah sebuah table yang berisi  tanggal, jam dan data calon customer mulai dari nama, asal calon customer mendapatkan informasi. jangan lupa untuk Tanyakan secara detail kepada calon customer anda dari mana mereka mendapatkan informasi kontak anda, apakah dari social media, website, iklan , atau dari sumber-sumber informasi lainnya, setelah anda mendapatkan data tersebut  catat juga jam pada saat calon customer menghubungi anda.

Setelah anda mencatat dan mendapatkan semua data tadi, hal selanjutnya yang anda lakukan adalah menganalisa data tersebut, mulailah dengan mengukur kapan sebenarnya  waktu utama akses-akses digital calon customer ke akses digital yang kita punya baik itu website, iklan, dan social media.

Setelah anda tahu kapan waktu utama calon customer mengakses saluran kampanye digital anda, anda bisa mulai  melakukan kegiatan marketing di jam tersebut agar informasi anda cepat sampai kepada calon customer anda.

Jika anda memiliki partner yang mengerjakan strategi digital hasil log sheet tersebut bisa anda gunakan untuk berdiskusi dengan partner digital anda mengenai mana hari dan  waktu yang ramai dan mana waktu dan hari yang sepi.

Selengkapnya mengenai cara mudah mengukur efektivitas strategi digital marketing bisa anda simak di video berikut ini