In Arsip Kabar TDA,KABAR TDA DAERAH

Donasi untuk Balita Nezia – TDA Peduli

Kita bisaSetiap orang tua pasti menginginkan kehadiran seorang anak. Anak yang terlahir sempurna merupakan harapan semua orang tua. Namun, tidak semua anak dilahirkan dan tumbuh dalam keadaan normal. Ya, seperti halnya kondisi Neizia Indriani, sejak lahir tidak memiliki lubang anus. Orang tua Nezia, Pak Ritawadi bekerja sebagai buruh tani dan sang ibu, Bu Hendrawati hanya ibu rumah tangga biasa. Mereka tinggal di rumah warisan orang tuanya yang sangat memprihatinkan juga kondisi perekonomian mereka yang memprihatinkan.

Pertama kali seorang teman kami menemukan anak berusia 3 tahun ini melalui laporan salah satu petugas gizi di Puskesmas daerah Gangga, Lombok. Dari situlah tim dokter mulai membantu, kemudian di rujuk ke salah satu rumah sakit di Lombok. Dalam tahapan operasinya, di usia 1 bulan dilakukan operasi pemasangan selang, kemudian di usia 3 bulan dilakukan operasi pembentukan anus sementara yang terletak pada pinggang bagian kiri. Oleh tim dokter dianjurkan kembali ke rumah sakit untuk pembentukan anus permanen pada usia 1 tahun namun karena alasan administrasi dan biaya, orang tua Nezia tak menuruti anjuran dokter tersebut hingga Nezia mencapai umur 2 tahun. Karena keterlambatan itulah yang menyebabkan usus bocah tersebut keluar dari anus buatan itu.

Yuk, bantu Nezia agar kembali pulih dan ceria bersama keluarga. Doa dan uluran bantuan dari Sahabat insya Allah dapat meringankan beban keluarga Nezia.

Untuk menyalurkan donasi silaka klik : https://kitabisa.com/helpnezia