Sebarkan berita baik ini

Hernawan Adi Wibowo lahir pada September 1986. Menyelesaikan kuliah di STT Telkom Bandung pada 2009. Walau kuliah di kampus yang identik dengan jurusan teknik, Hernawan yang biasa dipanggil Aher ini kembali tertarik dengan dunia kewirausahaan di tahun pertama kuliahnya. Sebelumnya ketika SMP, Aher sudah berkecimpung di dunia kewirausahaan dengan membuka rental komik, memanfaatkan koleksi komik pribadi yang dimiliki saat itu.
Kisah bisnis Aher diawali dengan jualan cokelat curah dari pabrik cokelat yang berlokasi di belakang kampusnya. Petualangan kemudian dilanjutkan dengan membuka rental peralatan camping untuk teman-temannya, mencoba bisnis pembuatan merchandise pin, dan berbagai jenis usaha lain semasa kuliah. 
Alhamdulillah, sampai akhir masa kuliah, tidak satupun bisnis rintisan tersebut yang berhasil, Aher malah meninggalkan hutang lebih dari seratusan juta rupiah. 
Saat ini Hernawan adalah CEO dari PT. AVentama HerVent Solusindo. Perusahaan ini bergerak dalam 3 bidang, yaitu Syariah Investment, Finance Management dan Business Incubator. Aventama pada pertengahan 2017 ini memiliki saham di 10 usaha yang bergerak di bidang B2B Supplier, Garmen, Fashion, Kuliner dan Properti.
Hernawan berharap bisa bermitra dan bertumbuh bersama dengan teman-teman member TDA lainnya, karena saat ini, hampir 100% dari mitra-mitranya adalah member-member TDA juga.
Hernawan bergabung di TDA sejak 2011, dan selama di TDA aktif ikut belajar dan berbagi mulai dari Mentee beberapa KMB sampai menjadi Mentor beberapa KMB juga. Sebelum menjadi Bendahara Umum TDA Pusat, Hernawan adalah Bendahara Umum TDA Bandung 3.0 dan 4.0.
Menerima Amanah sebagai Bendahara Umum TDA Pusat merupakan bentuk kontribusi dan mewakafkan diri untuk memberi manfaat bagi banyak pihak. Di kepengurusan TDA 5.0 kali ini, Hernawan memiliki PR untuk bisa menginisiasi sebuah layanan bantuan permodalan yang bernama PERMADANI TDA (PERbantuan ModAl Dan Investasi TDA) yang tujuannya adalah dapat membantu member-member TDA dari seluruh Indonesia untuk dapat men-scale up bisnisnya.
Hernawan Adi Wibowo

Bendahara Umum BOD TDA 5.0 
Temukan Dum Aher di 
FB: https://www.facebook.com/hernawanadi


Sebarkan berita baik ini