Sebarkan berita baik ini

Namanya Yusuf Erlangga, di TDA maupun di beberapa lingkungan disapa dengan panggilan YUSERLA. Kenal dan gabung di Komunitas TDA lewat istrinya (baca tulisan di internet) pada tahun 2010. Dan selanjutnya ikut aktif di kegiatan TDA, tepatnya di TDA Daerah Bekasi (saat itu dan hingga kini bertempat tinggal di Kota Bekasi).
Lahir di Jakarta pada tahun 1982. Selepas bersekolah SMU berasrama di Bandung, melanjutkan kuliah ikatan dinas dan selanjutnya menjadi PNS (Pegawai Negri Sipil) di BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika). Mengundurkan diri dari PNS di Badan tersebut, selanjutnya menjadi Karyawan BUMN di PT Jamsostek (Persero) / BPJS Ketenaga Kerjaan.
10 tahun berstatus sebagai Karyawan BUMN, selanjutnya memilih resign yang salah satu faktornya karena banyak bergaul dengan para pebisnis di Komunitas TDA. 

Dari seorang Karyawan, beralih menjadi seorang entrepreneur.
Dalam dunia kewirausahaan, Yuserla sudah memulainya saat masa kuliah dengan mengelola bimbingan belajar privat, serta bersama temannya membuka tempat pencucian mobil yang malam harinya juga berjualan Nasi Goreng dan Martabak (gerobakan).
Menikah dengan Erlin Karlina pada tahun 2007 dan sama-sama berstatus sebagai karyawan, tapi mereka berdua sama-sama punya keinginan berwirausaha. Setelah menikah, sempat punya usaha warung soto, namun harus tutup setelah berjalan dua tahun. Berikutnya lahir bisnis di bidang perlengkapan ibu dan balita bernama Ecokiddy pada tahun 2010 dan terus bertumbuh hingga kini. Dalam dua-tiga tahun terakhir ini, bisnis tersebut lebih fokus dihandle oleh sang istri dan teamnya.
Sedangkan sejak awal tahun 2015 yuserla lebih fokus membangun sebuah usaha di bidang pendidikan. Yaitu Sekolah Alam Nusantara (TK-SD) di Bekasi yang didirikan dan dikelola bersama dengan rekan sekaligus mentor bisnisnya yang juga member TDA.
Yuserla yang pernah menjadi Ketua TDA Bekasi pada periode 2015-2017 juga sempat berprofesi freelance sebagai penyiar radio (1 tahun) dan host talkshow di sebuah stasiun TV (6 bulan). Selain sebagai entrepreneur dan aktif dalam berbagai kegiatan TDA, yuserla saat ini masih aktif juga berprofesi sebagai Profesional MC (pembawa acara) di berbagai event dan menjadi trainer dalam beberapa pelatihan Public Speaking.
Kontak yuserla: 0815.8487.5115 (WA/tele) / 0812.8989.5115.

Di sosial media (facebook, twitter, dan instagram), yuserla dapat ditemui di akun @yusuferlangga.


Sebarkan berita baik ini