In Arsip Kabar TDA,LIPUTAN MEDIA

Liputan Acara "Sederhana Tapi Dahsyat" – TDA Bandung Forum

740106368_9698Kawans, kita mungkin pernah mendengar, jika sebuah gunung es berdiri di atas permukaan laut, yang bisa terlihat oleh mata kita adalah gunung es yang menjulang diatas permukaan laut. Namun sebenarnya gunung es yang kita lihat adalah sisi kecil gunung es tersebut, yang tidak kita lihat oleh mata kita, bagian gunung es yang berada di bawah permukaan laut yang sebenarnya bagian terbesar gunung es tersebut.

Begitu juga orang, bagian yang tampak adalah perilakunya. sedangkan bagian yang tidak tampak adalah bagian yang membuat orang tersebut berperilaku demikian. Bagian yang tidak tampak ini berpengaruh besar terhadap bagian tampak.jika kita, orang tersebut dan dikaitkan dengan profesi kita sebagai pengusaha. Kita sehari-hari berperilaku sebagai seorang pengusaha, namun ada perilaku-perilaku yang membuat kita sukses dan ada juga perilaku-perilaku yang membuat kita tidak sukses.

Hari sabtu kemarin, 26 April 2014, TDA Bandung beruntung mendatangkan Mustofa Romdloni, beliau adalah pengusaha dengan kategori skala perusahaan besar di Indonesia, yang konon dari data tahun 2011, hanya ada 5.000 perusahaan besar di Indonesia. Berlokasi di Bober Cafe, yang dihadiri oleh 20an peserta. Acara dimulai pukul 11.40. Materi yang dibawakan adalah pengalaman beliau jatuh bangun menjalankan bisnis dari sejak tahun 2002 sampai dengan tahun 2012, yang dari nol menjadi perusahaan besar. yang dirangkum menjadi sebuah perjalanan Sederhana Tapi Dahsyat.  Materi ini membahas tentang bagian yang ‘tidak terlihat’ oleh kita yang membawa kita menjadi pengusaha sukses atau pengusaha tidak sukses. Isi materi ini terdiri dari tiga bagian utama,
Pertama yaitu, memulai usaha dari yang sederhana. Usaha sederhana bukanlah usaha yang terus menerus kecil, namun bisa membawa kita menjadi usaha yang sangat besar dan ada poin penting di materi pertama ini yaitu ternyata modal utama bukan uang, sangat mengejutkan bagi sebagian peserta yang mendengar, karena selama ini kita berpikir kalau tidak ada uang tidak akan jalan usahanya. Ketika beliau melontarkan pertanyaan ke salah satu peserta: ” saya kasih kamu 3 milyar, bisa kamu bangun bisnis menjadi besar?” peserta yang ditanya kebingungan, dan ternyata ada uang pun, bukan modal untuk bisa membangun bisnis yang besar..
Kedua yaitu, berproses, bagaimana dari usaha kecil berproses menjadi besar. Kemudian ketika usaha berproses bertumbuh sudah pasti akan bermunculan kompetitor yang mulai menyaingi, bagaimana menangani kompetitor-kompetitor tersebut. Bagian yang ketiga yaitu usaha naik kelas dan menjadi besar. Bagian ini lah yang menentukan apakah usaha bisa menjadi usaha kategori besar atau tidak.
Pak Mustofa memberi garis bawah, ketika usaha kita berproses tumbuh, ada jebakan batman yang menunggu kita, jebakan ini lah yang membuat kita ‘jalan di tempat’ yang akhirnya tidak bisa naik kelas. beliau menjelaskan bagaimana menghindar dan keluar dari jebakan tersebut dan bisa naik kelas. Kawans, acara kemarin berakhir di jam 16.30. Semua materi yang dibawakan benar-benar daging.. Kami panitia acara berterima kasih atas kesediaan beliau untuk sharing di kota Bandung. Acara ditutup dengan pembagian buku Sederhana Tapi Dahsyat (STD) kepada peserta yang datang..
Bagi kawans yang tidak hadir kemarin, jangan khawatir, kawans masih bisa mengikuti dengan mendapatkan buku STD gratis.. bagaimana caranya, apabila kawans membeli minimal dua tiket Pesta Wirausaha 2014
informasi dapat melihat di website: www.pestawirausahabdg.com
informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket dapat menghubungi: Mahfudin sms 0857 222 44423, pin bb: 7A84DAE2 Ferdi sms/WA 0813 2221 0330

Salam,

Ibrahim M. Bf  – on Twitter – on Facebook