In Arsip Kabar TDA,KABAR TDA DAERAH

Liputan ‘Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Aceh dan Sumatera Utara’ – TDA Medan

buka puasa tda medan1

Buka puasa bersama yang digelar Komunitas Tangan Diatas (TDA) Medan bersama 1000 anak yatim, piatu dan dhuafa secara serentak di 30 titik di Sumut dan Aceh berjalan lancar.

Kegiatan berbagi ini digelar live streaming dan video conference di beberapa daerah seperti Kabupaten Asahan, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Simalungun, Karo.

Namun ada beberapa daerah yang tidak bisa live steaming, karena terkendala jaringan. Untuk buka puasa di luar kota Medan, umumnya anak yatim dan piatu.

Di kota Medan misalnya, para peserta yang hadir dalam acara berbagi ini sangat antusias. Bahkan pesertanya juga melebihi target dari 200 peserta, hadir 280 orang peserta.

Sedangkan secara keseluruhan total peserta buka puasa bersama ini mencapai 1.359 orang peserta.

Ketua TDA Medan 3.0, Alween Ong mengharapkan acara buka puasa bersama ini bisa bermanfaat bagi peserta.
“Ke depan kita harapkan, kita tidak hanya memberikan umpan saja, namun juga pancing. Sehingga ke depan para penerima juga bisa berbagi dengan yang lainnya,” ujarnya.

Sementara Ustadz Anshori dalam tausyiahnya menyebutkan ada tujuh golongan yang mendapatkan naungan dari Allah SWT nanti di Padang Mahsyar. Salah satunya, mereka yang menafkahkan harta mereka semata mata di jalan Allah.
“Manusia yang menafkahkan hartanya dengan tangan kanan tanpa diketahui tangan kiri, mereka akan mendapatkan naungan dari Allah SWT,” ujarnya.

Usaha yang dilakukan sungguh-sungguh pada sesuatu yang di jamin Allah(rezeki), kelalaian pada sesuatu yang belum di jamin.” Hal ini yang harus diseimbangkan,”kata ustazd.

buka puasa tda medan2

liputan/tdamedan/juli2015