In Arsip Kabar TDA,LIPUTAN MEDIA

Liputan Kopdar Berbetda #4 ‘Nonbar Film The Jobs' – TDA Banjarmasin Forum

Kopdar Berbetda 4 2Sabtu, tanggal 22 Maret 2014 RM. Ayam Bakar Bunda Zhahira kembali menjamu teman-teman dari TDA Banjarmasin yang akan mengadakan agenda rutinnya, yaitu Kopdar Berbetda yang ke-4. Namun, kali ini ada yang beda dari Kopdar-Kopdar sebelumnya, selain diadakan lebih awal, tepatnya pukul 14.00 WITA, format acara pun juga berbeda, yaitu kali ini ada sesi nonton bareng film The Jobs.

Tanpa banyak mengulur-ngulur waktu, setelah para peserta terkumpul, film yang menceritakan tentang perjalanan hidup sang legenda perusahaan Apple ini pun diputar. Dengan durasi film kurang lebih 2 jam, begitu banyak pelajaran yang bisa diambil peserta yang hadir hari itu.

Salah satunya Dahlia, member TDA yang juga seorang Graphic Designer. Dia mengatakan, “Dari film tersebut, saya menyimpulkan kalau Steve Jobs adalah seseorang yang principle. Walaupun di film tersebut dia terlihat sangat keras kepala, tapi sebenarnya dia memegang teguh apa yang dipercaya dan diyakininya. Dan itu dia buktikan dengan kesuksesan Apple saat ini”

Setelah sesi nonton bareng selesai, kemudian ada sesi sharing dari mas Hasan, salah satu pengurus TDA Banjarmasin yang akan berbagi pengalaman dan ilmu yang didapatkannya setelah mengikuti acara konsolidasi Pesta Wirausaha di Jakarta bersama teman-teman TDA wilayah lainnya dan juga pelajaran yang dia dapat ketika mengikuti seminar fashion yang diadakan TDA Depok 2 hari sebelum acara konsolidasi.

Setelah sesi sharing tersebut selesai, acara pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang cukup seru dan juga merupakan sesi penutup acara Kopdar hari itu.

Sampai jumpa di Kopdar Berbetda berikutnya.

 

Hasan Basri (Kontributor TDA Banjarmasin)