Sebarkan berita baik ini

Anda seorang pebisnis namun sampai sekarang belum memiliki email khusus untuk bisnis? Sepertinya mulai sekarang Anda perlu membuat sebuah email bisnis agar lebih profesional dalam menjalankan bisnis. Surel bisnis tidak hanya dibutuhkan oleh Anda yang bisnis secara online saja lho! Beberapa pebisnis lainnya juga membutuhkan email lho!

Lalu seperti apa contoh email untuk kepentingan bisnis yang terbaik dan bisa Anda gunakan? Kami memiliki cara tepat membuat surel bisnis yang bisa Anda coba, diantaranya:

Tentukan Nama Email yang Tepat

Email Bisnis
Sumber: pexels.com

Khusus untuk bisnis, Anda bisa membuat sebuah email yang memiliki nama yang sesuai atau hampir mirip dengan bisnis yang dijalani. Penentuan nama email memang penting disambungkan dengan branding agar mudah dikenal orang dan lebih profesional. Selain nama brand, Anda juga bisa menggunakan nama karyawan, nama keluarga dan juga nama sapaan yang biasa digunakan.

BACA JUGA: Menuju 1000 KMB, dari 600 ke 1000 KMB

Tuliskan Subjek dengan Jelas

Cara kedua adalah dengan memberikan nama subjek secara jelas dan tidak bertele-tele. Mengapa subjek penting? Karena setiap orang mengirim atau menerima sebuah email, subjek email adalah hal pertama yang dilihat. Jadi pastikan bahwa subjek yang ditulis jelas dan sesuai dengan kebutuhan.

Perhatikan Salam dan Kata Sapaan

Email untuk bisnis tentu membutuhkan kata sapaan yang sesuai ya! jadi jangan lupa untuk memberi salam atau sapaan yang santun kepada penerima email. Jangan pernah menggunakan sapaan informal ketika mengirim surel bisnis karena hal tersebut menunjukkan profesionalitas Anda sebagai pebisnis.

Sampaikan Tujuan Pengiriman Email

Hal terakhir yang perlu difahami adalah tujuan pengiriman email yang jelas. Usahakan dalam mengirim sebuah email tidak dilakukan dengan bertele-tele, mudah difahami, sopan, dan tidak menyita waktu penerima email. Setelah menyampaikan tujuan pengiriman email yang jelas, jangan lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada penerima email ya!

Itulah beberapa contoh email untuk kepentingan bisnis yang terbaik dan bisa Anda pratekkan. Jika ingin bisnis Anda terkesan lebih profesional, silahkan mencoba untuk membuat sebuah email bisnis yang tepat ya! selamat mencoba.

Salam Digdaya

Haris Hogan

Direktur Markom dan TDA TV 7.0


Sebarkan berita baik ini