In Arsip Pesta Wirausaha

Peraih ‘The Best CEO’ Hasnul Suhaimi akan Berbagi di Pesta Wirausaha 2016

Hasnul 4 PWRamah, rendah hati, dan terbuka, itulah sosok Hasnul Suhaimi salah satu tokoh penting dunia seluler Indonesia. Pria kelahiran Bukittinggi, 23 April 1957 ini bukan pemain baru di dunia telekomunikasi Indonesia. Hasnul mengawali karir dari sebuah perusahaan perminyakan dan gas sebagai instrument engineer. Tapi profesi itu tak terlalu lama ditekuninya.

Keterlibatannya di dunia telekomunikasi Indonesia pun menjadi pilihan hidup Hasnul. Tiga perusahaan seluler dalam negeri pernah mendapatkan sentuhan ide, pemikiran dan tenaganya. Dua diantaranya bahkan menempatkan dia sebagai direktur utama.

Di Indosat, Hasnul memulai karirnya sebagai staf perencanaan. Selama bekerja di kantor telekomunikasi tersebut, ia juga ditugaskan di PT. Telkomsel sebagai direktur niaga dan PT. IM3 sebagai Presiden Direktur. Hasnul mengundurkan diri dari jabatan direktur utama Indosat pada tahun 2006. Setelah mengabdi selama lebih kurang 9 Tahun, akhirnya Hasnul mundur dari jabatan Presiden Direktur XL karena memasuki masa pensiun pada April 2015 lalu.

Pada Desember 2009, Hasnul mendapatkan penghargaan sebagai CEO Idaman versi Majalah Warta Ekonomi.  Kemudian pada tanggal 4 November 2010, Hasnul terpilih sebagai The Best Chief Executive Officer (CEO) Indonesia 2010 dari Majalah SWA. Pada April 2011, Hasnul mendapat penghargaan dari Telecom Asia Awards 2011 sebagai Telecom CEO of The Year. Di tahun yang sama menyabet Best CEO of The Year, Seluler Award 2011 dari GSM (Global Selular Media) Group Dan CEO of The Year versi Seluler Award, 2012.

Berbagai keberhasilan yang diraih Hasnul itu tidak lepas dari dukungan istri dan anak-anaknya. Sarjana teknik elektro lulusan ITB berdarah Minang ini juga terkenal sebagai CEO di Indonesia yang rajin menulis di blog pribadinya. Jika di dunia kerja, Hasnul bisa dibilang sosok yang ambisius, lain halnya saat ia di rumah bersama istri dan kedua putranya. Hasnul mengaku, ia dan sang istri merupakan pasangan yang biasa saja serta tidak memasang target yang muluk-muluk. Begitu juga dalam mendidik buah hatinya, ia tak mau memaksakan segala kehendaknya. Hasnul merasa bahwa mereka punya jalan hidup dan bakat masing-masing.

Sosok Hasnul Suhaimi sebagai panutan CEO yang sukses memang patut diteladani. Beliau tidak pelit berbagi ilmu dan pengalamannya. Ingin lebih banyak mengenal dan belajar dari beliau? Datang ke Pesta Wirausaha di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia, 3-5 Mei 2016! Hasnul Suhaimi akan berbagi inspirasi di sana, bersama puluhan pembicara hebat lainnya.

Untuk informasi dan pemesanan tiket : https://bit.ly/PWNas2016