Sebarkan berita baik ini

Press Conference PWJakarta, 3 Mei 2016 – Tidak kurang dari 15 komunitas wirausaha besar di Indonesia hadir di acara Pesta Wirausaha 2016 (PW2016) bertempat di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah 3-5 Mei 2016. Adalah Komunitas Tangan Di Atas (TDA), HIPMI, Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia, Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia, StartUp Lokal, Young On Top, WomenPreneur Community, Komunitas Sukses Mulia, Komunitas Memberi, Nusantara Global Entrepreneurship Community, Yuk Bisnis, Junior Chamber Internasional, Nasional Boot Camp, Japnas dan IIBF menghadiri Entrepreneur Summit yang menjadi salah satu acara penting di PW2016.

Presiden TDA, Mustofa Romdloni mengatakan bahwa PW2016 bukan hanya pestanya Komunitas TDA namun pestanya dunia kewirausahaan Indonesia. Kolaborasi dengan seluruh stake holder kewirausahaan nasional adalah langkah tepat untuk saling mengisi dan melengkapi serta menguatkan dalam segala hal. “Semoga PW2016 ini menjadi momentum bersejarah bagi seluruh penggiat wirausaha, terutama Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk bisa berkembang bersama-sama dengan daya tahan dan daya saing yang tangguh di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” jelasnya dengan mantap.

Pada tanggal  22 Januari 2016 lalu, genap 10 Tahun Komunitas Tangan Di Atas berdiri. Bertepatan dengan satu dekade TDA, gelaran PW2016 dikemas beda dari biasanya. “Let’s Grow Together” dipilih menjadi tema PW2016 sebagai sebuah gerakan tumbuh bersama kewirausahaan nasional Indonesia.  Tumbuh bersama meski dalam keragaman warna, golongan maupun komunitas demi dunia kewirausahaan Indonesia yang lebih baik adalah landasan dalam menghadapi tantangan global di masa depan.

Di waktu yang sama, Direktur Pesta Wirausaha 2016 Rawi Wahyudiono menjelaskan bahwa acara PW2016  terdiri dari 10 rangkaian acara karena bertepatan dengan 10 tahun usia komunitas TDA. TDA Award, Entrepreneur Summit, Community Meet Up, Meet The Investor, Find The Mentor, Business Clinic, Seminar, Business Expo, TDA Gathering dan Blood Donors adalah 10 acara di PW2016. Semua acara ini dikemas secara khusus untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa, calon pelaku usaha, perbankan, telekomunikasi dan semua pendukung UKM. “Kami menyebut acara ini sebagai persembahan komunitas “TDA untuk Indonesia”. Ujarnya dengan bangga.

Layaknya sebuah pesta, harapannya adalah mempersembahkan kemeriahan dan beragam acara menarik bagi yang hadir sehingga memperoleh kesan dan pesan mendalam. Pesta Wirausaha 2016 diisi oleh produsen dan merek lokal, komunitas hobi, masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar. Dukungan penuh diberikan oleh dua Bank besar nasional yaitu Bank BRI dan Bank BCA.  Tak ketinggalan Telkom menfasilitasi dengan Sobat UKM-nya, DPUM dengan program-program pendampingannya.

TDA Award akan menjadi sebuah persembahan dan penghargaan tertinggi dari Komunitas TDA kepada para pejuang kewirausahaan di seluruh Indonesia atas kontribusi dalam dunia kewirausahaan Indonesia. Entrepreneur Summit sendiri menjadi ajang berkumpulnya seluruh komunitas wirausaha se-Indonesia dalam sebuah konferensi, demi andil menentukan langkah konkrit masa depan dunia kewirausahaan di Indonesia. Meet The Investor adalah momentum langka bagi pemilik usaha untuk bertemu dengan investor bagi  pengembangan bisnisnya.

Find The Mentor akan menjadi kesempatan langka bagi yang bermimpi memiliki usaha ataupun yang ingin meningkatkan level bisnis yang telah dimilikinya dengan menemukan mentor yang tepat dan berpengalaman dalam berbagai industri. Kemudian ada pula Business Clinic yang dibuat agar berbagai permasalahan bisnis dalam ragam industri dapat dikonsultasikan secara langsung dengan puluhan konsultan yang berkomitmen menemukan pilihan  solusi bisnis yang dibutuhkan. Sesi Seminar pun ada di sana, menghadirkan puluhan pembicara nasional maupun internasional dengan ragam materi dari motivasi, pemaparan teori hingga pengalaman bisnis para praktisi. Tak lupa Business Expo yang menyajikan produk barang dan jasa yang terakomodir dalam pameran dagang dengan beragam produk.

Tidak hanya melulu tentang keilmuan bisnis namun networking juga dihadirkan dengan mengemas Community Meet Up sebagai ajang silaturahmi, ekspresi dan ragam kreasi dari berbagai komunitas minat maupun hobi dalam sebuah marathon acara yang terkemas apik dan unik. Sedangkan tim internal TDA juga akan tampil di TDA Gathering, dimana akan menjadi tempat berkumpulnya para penggagas, pendiri, mantan pengurus pusat dan wilayah serta anggota lawas maupun anggota anyar di komunitas TDA dalam sebuah rangkaian acara yang akrab dan hangat. Tak ketinggalan kegiatan sosial Blood Donors, karena berbagi kebaikan untuk kepentingan banyak orang dalam segala hal adalah yang terbaik. “The more you give, the more you get”.

Sementara itu perusahaan portal jual beli ternama indonetwork.co.id yang dalam kesempatan ini ikut berpartisipasi di event PW2016  menyambut antusias kegiatan tersebut.

Wisnu P. Aji, CFA as Head of Business Intelligence, Development and Strategy Indonetwork.co.id bahkan menaruh harapan besar atas terselenggaranya ajang akbar ini ” Partisipasi Indonetwork ini sebenarnya lanjutkan kerjasama antara Indonetwork dengan TDA sejak Pesta Wirausaha Wilayah di Bali pada Januari 2016 silam, kami berharap kolaborasi pada event Pesta Wirausaha nasional ini, Indonetwork dapat lebih memberikan dampak positif kepada para pengusaha Indonesia dengan memberikan informasi mengenai betapa pentingnya berbisnis secara online untuk dapat menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, ” jelas Wisnu.

Secara gamblang pria berkacamata ini juga memaparkan bahwa Indonetwork melihat potensi besar dari kegiatan TDA kali ini, terlebih jika ini dikaitkan dengan industri digital yang makin marak dan berkembang di Indonesia dalam mendukung geliat bisnis.

“Kami percaya bahwa TDA adalah komunitas bagi para pebisnis yang paling besar di Indonesia, sehingga dengan adanya acara ini kami yakin para pengusaha dapat saling berbagi pengalaman dan tentunya memperbanyak networking yang berguna bagi usahanya. Disini Indonetwork dapat memberikan kontribusi berupa sarana periklanan bagi bisnis mereka secara digital sehingga dapat membantu bisnisnya menjadi lebih luas dan berkembang, mengingat bahwa dunia bisnis sekarang ini sudah mulai berpindah dari offline business menjadi online business” urai Wisnu lebih lanjut.(*)

Selamat berpesta, Wirausahawan Indonesia.”Let’s Grow Together”

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Dianita (Nita)
Media Relation TDA
Tel    : 0813 1413 2553
Email: dianitakartika@gmail.com

Mira Sahid
Media Relation Komunitas TDA
Tel    : 0852 1033 4998
Email: mira.ayank@gmail.com

Ichwan sitorus
Pr eksternal Indonetwork.co.id
08123655769


Sebarkan berita baik ini