In Inspirasi,Peluang Usaha,Saran Ahli,Tips & Trick,Tips Bisnis

Pesta Wirausaha TDA Bekasi Sebagai Titik Balik

pw bekasi

Beberapa tahun yang lalu, di saat bisnis komputer saya mulai bisa bangkit lagi setelah mengalami perjalanan yang seru, saya dikenalkan dengan sebuah komunitas TDA di sebuah acara di gedung BPPT Jakarta. Saat itu tahun 2009 saya datang sekeluarga karena saya penasaran dengan judul Pesta Wirausaha dan kebetulan saat itu saya memang membutuhkan “sesuatu” setelah kepentok dalam bisnis.

Di lokasi saya melihat sekumpulan stand bazar yang kurang tertata rapi tetapi saya menangkap sesuatu yang entah apa namanya yang membuat saya menjadi penasaran untuk berkeliling melihat semua stand bazar. Selepas acara Pesta Wirausaha itu saya lalu berkumpul dengan beberapa teman di Bekasi yang saya sendiri tidak tahu tujuannya, saat itu yang saya perlukan adalah seorang teman yang bisa diajak ngobrol-ngobrol soal bisnis.

Dalam perjalanan waktu akhirnya saya bergabung menjadi pengurus TDA yang saat itu malah membuat usaha yang saya tekuni menjadi berantakan karena saya harus berbagi tugas antara mengurus bisnis yang sedang bertumbuh dan mengurus TDA Bekasi.

Di kemudian hari saya akhirnya paham bahwa itulah yang dinamakan proses keseimbangan di mana jika kita memasuki sebuah “alam” baru maka tubuh kita beserta alam semesta akan mencari bentuk yang cocok seperti yang kita inginkan.

Proses keseimbangan lumayan memakan waktu lama tetapi disitulah akhirnya saya belajar yang namanya delegasi pekerjaan, membangun tim, cashflow, administrasi dsb. Beberapa tahun yang lalu saya pernah menuliskan di sebuah foto yang terdiri dari teman-teman pengurus TDA Bekasi pertama, tulisannya seperti ini :

“Kita lihat 5 tahun ke depan, (bisnis) mereka semua akan berubah menjadi lebih maju”

Saat ini memasuki tahun ke 5 (3x ganti pengurus) dan usaha yang dulu saya rintis sudah berubah menjadi lebih baik dan saya merasa bisa lebih tepat dalam menilai suatu peluang atau masalah. Semua perjalanan hidup itu menjadi pengalaman yang berharga dan ternyata di TDA inilah saya menemukan titik balik perjalanan bisnis dan semuanya dimulai dari sebuah acara yang bertajuk PESTA WIRAUSAHA.

Pesta Wirausaha bukanlah pesta biasa tetapi di pesta ini akan berkumpul orang-orang yang  mempunyai tujuan dan mindset yang sama yaitu menjadi pengusaha. Berbagai macam bisnis akan berkumpul menjadi satu selama 2 hari acara di tanggal 14-15 Desember nanti dan berbagai macam level pengusaha akan bertemu dalam satu tempat di Mall Bekasi Square.

Saya selalu merindukan pertemuan dengan teman-teman pengusaha karena dengan pertemuan ini saya selalu menemukan insight baru untuk perkembangan bisnis. Saat ini tema yang diangkat adalah mengenai kekuatan brand lokal dalam rangka melawan gempuran brand asing yang menyerbu Indonesia.

Beberapa pemateri seperti Dahlan Iskan, Rhenald Kasali, Yuswohady, Wempy Dyocta Koto dll akan memaparkan bagaimana seharusnya memperlakukan brand kita dalam menghadapi gempuran brand asing.

Pesta Wirausaha Bekasi 2013 akan bisa menjadi titik balik dalam perjalanan hidup seseorang dan saya berharap para pembaca juga bisa merasakan hal yang sama seperti yang saya rasakan dengan ikut datang ke Pesta Wirausaha Bekasi 2013. Cukup hanya dengan Rp. 300.000 maka kita sudah bisa mulai mengukir masa depan menjadi seorang pengusaha.

Ada banyak update terbaru soal bisnis dan Pesta Wirausaha Bekasi di twitter @tda_bekasi serta situs resmi http://tdabekasi.com

Acara pesta wirausaha bekasi 2013 hanya khusus bagi mereka yang ingin berbisnis dan ingin  mengembangkan bisnisnya.

Rawi Wahyudiono

Ketua TDA Bekasi
http://prakom.com
http://tahitiannoniasli.com