Sebarkan berita baik ini

PW Tangerang 3Pesta Wirausaha TDA Tangerang selesai digelar 30 November – 1 Desember 2013 kemarin di Restaurant Serai Wangi, Serpong, Tangerang Selatan.  Selama 2 hari itu digelar berbagai aktifitas untuk mendukung program utama TDA Nasional yaitu menciptakan 10,000 milyader di 2015. Area Pesta Wirausaha terbagi menjadi empat yaitu Seminar Wirausaha, Konsultasi Bisnis, Bazar Bisnis dan Fashion Show. Acara dipandu oleh Iwel ‘Stand up Commendy’ Sastra dan tim.

Seminar Wirausaha mendatangkan berbagai Pembicara Nasional, di hari pertama yaitu Cahyadi Joko Sukmono dari FORBIS (Forum bisnis) Indonesia, mengangkat tema bagaimana memunculkan pasar (market) bagi pengusaha pemula. Dalam kesempatan tsb Bank BNI selaku sponsor menyampaikan kemudahan mendapatkan pembiayaan permodalan usaha, juga ada pembicara dari pihak BSN (Badan Sertifikasi Nasional) bercerita tentang success story Harmanto (Mahkota Dewa Indonesia) yang juga anggota senior TDA menembus pasar global dunia menggunakan SNI.

Di sore hari diisi oleh Azis Bakhtiar dari TDA Solo melalui Amalia Java Craft miliknya yang bisa menembus pasar international, beliau menjelaskan strategi mendapatkan kemudahan akses untuk pameran di luar negeri dan jalan jalan ke luar negeri (sambil berbisnis) sebagai bonusnya. Dan Nico Budiarto dari BSD (bumi Serpong Damai) Society melalui tema Low Profile High Profit, produk rempeyeknya bisa menghasilkan puluhan juta rupiah per bulan.

Tidak kalah seru dalam Seminar Wirausaha hari ke dua diisi oleh Prijono Anggoro (Coach Prijono) dari Action Coach salah satu lembaga pelatihan bisnis skala internasional dengan tema Rich Cash or Die.

PW Tangerang 2Tuntas membahas pentingnya berfokus pada cash dan arus keuangan untuk bisnis, dilanjutkan dr. Andhika Sedyawan seorang motivator menyampaikan tema Amazing You yaitu menemukan “raksasatidur” di dalam diri kita, melejitkan potensi diri. Di sore hari dilanjutkan oleh Rhein Mahatma dari Startupbisnis dengan tema Strategi Channel – Content, yaitu cara mudah membangun jaringan untuk memperkuat bisnis kita dengan memanfaatkan konten digital. Dan penutup oleh Johny Rusly seorang pelatih bisnis mengangkat tema Belajar dari Kesalahan, Bangkit dari Kebangkrutan Bisnis.

Di area depan digelar Bazar Wirausaha terdiri dari 26 stand produk TDA dan sponsor, mulai dari stand fashion, kuliner, konsmetic, retail, jasa dan juga stand sponsor dari BNI dan BSN. Peserta seminar memanfaatkan agenda ini untuk berdiskusi dan berkonsultasi bisnis dengan mentor TDA Tangerang sekaligus bersiap untuk gabung dalam kelompok mentoring bisnis (KMB).

PW Tangerang 6

Tidak kalah menarik dan heboh di area stage 3rd floor Serai Wangi hari pertama diisi dengan perlombaan mewarnai dan kids fashion show, ratusan pengunjung memadati area ini hingga usai. Di sore hari ada pembagian hadiah, piala dan hadiah sponsor kepada para pemenang kids fun.

PW Tangerang 4

Tidak kalah heboh stage 3rd floor di hari ke dua diisi dengan Fashion Show Muslimah oleh Yanny Hijabati, puluhan fashion muslim designer ditampilkan dalam ajang fashion show ini. Ratusan pengunjung memadati area Pesta Wirausaha TDA Tangerang.

PW Tangerang 5

Perwakilan TDA Pusat yang hadir yaitu Adji Wardojo, Hafiz Khairul Rijal, ada juga Ketua TDA Bekasi Rawi Wahyudiono, Prady Arddhika Ketua TDA Jakarta Barat, Agung Songsong Sekretaris TDA Cilegon Serang dan Azis Bakhtiar Ketua TDA Solo. Hadir juga perwakilan PemKot Tangerang Selatan, Dinas Koperasi & UKM Tangerang Selatan, Bank BNI, BSN dan media partner Start Radio 107,2 FM Tangerang, Fresh 96,9 FM dan Media Tangerang Plus.

PW Tangerang 1

Program Pesta Wirausaha TDA Tangerang tetap mengacu kepada program utama TDA Pusat yaitu menciptakan 10,000 milyarder di tahun 2015. Hasil akhir Pesta Wirausaha TDA Tangerang ini telah terbentuk 13 group KMB (Kelompok Mentoring Bisnis) dengan 69 member KMB dengan 10 mentor wilayah TDA Tangerang. Juga lima orang pengurus dan dewan penasehat wilayah TDA Tangerang berkesempatan mendapatkan bimbingan langsung dari Prijono Anggoro (Action Coach) dan siap berkompetisi untuk memajukan TDA Tangerang.

 

Info TDA  Tangerang: Ir. Dwi Handaya
Mobile:081286239674
Email:dwihandaya@gmail.com

Info KMB : Ir. MZ Omar
Mobile :081319777128
Email: mzomarst@gmail.com

 


Sebarkan berita baik ini