Sebarkan berita baik ini

GuveraGuvera merupakan sebuah perusahaan streaming musik yang didirikan pada tahun 2008. Guvera adalah perusahaan Australia yang sejak Februari 2014 lalu masuk ke pasar Indonesia. Dan dalam jangka waktu hanya 10 bulan perusahaan ini berhasil mendapatkan 700 ribu pengguna di Indonesia, baik sebagai reguler user maupun platinum user.

Apa yang menjadi strategi Guvera sehingga bisa memikat pencinta musik di Indonesia? Seperti dikutip dari The-Marketeers.com, strategi Guvera adalah kerjasama dengan produsen smartphone, Lenovo. Kerjasama tersebut berupa pra-instalasi aplikasi Guvera pada seluruh produk Lenovo baik smartphone maupun tablet. Tentu dengan kerjasama seperti itu Guvera bisa berada di seluruh dunia dimana produk Lenovo dipasarkan.

Sedangkan khusus untuk di Indonesia Guvera bekerjasama dengan operator telekomunikasi, XL. Kerjasama ini berupa penyediaan layanan yang memudahkan member Guvera untuk melakukan pembayaran melalui pulsa. Kerjasama ini juga dilengkapi dengan paket data bundling, yaitu XL Guvera Music Express dan Hotrod Music.

Dan menurut Onny Robert, Bussiness Development Guvera Indonesia, tahun 2015 ini Guvera berupaya untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan telko sebanyak-banyaknya untuk semakin memudahkan para member Guvera.

Satu lagi yang menjadi strategi pemasaran Guvera, dikutip dari The-Marketeers.com, adalah dengan Mobile Branded Channel. Mobile Branded Channel adalah solusi bagi merek-merek baik lokal dan global yang ingin meleburkan identitas merek mereka dengan musik. Integrasi antara merek dan musik bisa menjadi sebuah saluran komunikasi antara sebuah merek dengan para pelangganya. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan awareness pengguna.


Sebarkan berita baik ini