In KABAR TDA DAERAH

TDA CANGKRUK – TDA SURABAYA “Tips dan Trik Import Barang dari Negeri Tiongkok” Bersama Fajrin Sidiq Kurniawan

 

 

TDA Cangkruk merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh TDA Surabaya. Cangkruk sendiri sebenarnya adalah budaya yang telah lama berkembang di masyarakat kita. Kata Cangkruk mungkin masih terasa sangat asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tapi bagi masyarakat di Jawa Timur khususnya arek-arek Suroboyo dan sekitarnya, cangkruk merupakan istilah yang sangat populer dan merakyat. Oleh karena itu, tema-tema yang diusung di dalam TDA Cangkruk dikemas dengan ringan sehingga mudah dicerna oleh para peserta. TDA Cangkruk ini merupakan kegiatan yang setiap bulan digelar oleh TDA Surabaya.

 

 

Pada tanggal 13 September 2017 TDA Surabaya menggelar TDA Cangkruk dengan tema “Tips dan Trik Import Barang dari Negeri Tiongkok”. Sebagai pembicara dipilih Bapak Fajrin Sidiq Kurniawan yang merupakan pengusaha yang cukup lama bergelut di dalam dunia ekspor-impor. Pembicara memulai terjun ke dunia ekspor-impor mulai tahun 2013. Saat ini pembicara telah memiliki beberapa perusahaan dan UMKM antara lain: CV. Abadi Jaya Makmur, PT. Jaya Trade Importindo, UMKM Mentok Sableng(Gresik) & Konveksi Kemeja Cowok.

 

 

Kegiatan TDA Cangkruk yang bertempat di LAZIZAA Chicken & Pizza Manyar, Jl. Manyar Kartika Barat No.7, Surabaya ini berlangsung mulai pukul 18.30 hingga 21.00 WIB. Jumlah peserta yang menghadiri kegiatan ini sekitar 50 orang. Antusiasme  peserta pada kegiatan TDA Cangkruk ini cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan kuota peserta sudah penuh dalam waktu yang cukup singkat. Bahkan ada beberapa calon peserta yang terpaksa tidak bisa mendaftar dikarenakan kapasitas tempat yang terbatas.

 

 

Kegiatan ini dimulai dengan Pembukaan dan pemutaran Mars Komunitas TDA. Dilanjutkan dengan sharing pengalaman Bapak Fajrin Sidiq Kurniawan ketika memulai hingga berhasil di dalam dunia ekspor-impor. Selanjutnya adalah sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh saudara Haris Aji. Setelah sesi tanya jawab berakhir, maka saatnya untuk menginfokan kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan TDA Surabaya dalam waktu dekat. Setelah itu acara ditutup dengan foto bersama.