In Arsip Kabar TDA,KABAR TDA DAERAH

TDA Depok Gelar Workshop Series 1.0 dan Launching KMB

TDA-Depok-Gelar-Workshop-Series-1-0-dan-Launching-KMB

Tangan di Atas, Depok, 8 Oktober 2015: Tangan di Atas Wilayah Depok bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok mengadakan Workshop Series perdana di Gedung Perpustakaan di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Sabtu (19/9). Selain program Workshop Series 1.0, pada kesempatan tersebut TDA Depok juga memulai start untuk Kelompok Mentoring Bisnis (KMB) bagi membernya.

Event TDA Depok ini semakin spesial karena dibuka Wali Kota Kota Depok Nur Mahmudi Ismail. Turut hadir pula Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok M. Fitriawan dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Depok Achmad Kafrawi. Dalam sambutannya, Nur Mahmudi mengimbau para pengusaha Depok supaya dapat melahirkan produk yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi banyak orang. Dan berharap semoga banyak pengusaha baru yang dilahirkan TDA Depok sehingga perekonomian dan kesejahteraan di Kota Depok meningkat.

Workshop Series adalah kolaborasi antara TDA Depok dengan Vanaya Institute. Workshop berseri tersebut akan membahas 8 (delapan) modul yang penting bagi pelaku bisnis. Silabus dan modulnya memang telah disusun dan diperuntukkan bagi para pengusaha untuk membangun bisnis dari nol hingga tingkat mahir. Materi yang akan diberikan mulai dari perencanaan visi misi sampai kepada cash flow keuangan.

Perwakilan TDA Depok Candra Yan Permadi mengatakan, acara Workshop Series dan KMB TDA Depok bertujuan membangun pengusaha setempat untuk lebih terarah berbisnis supaya dapat menjadi pengusaha sukses di semua bidang masing-masing usaha.

Program Workshop Series ini tidak terpisahkan dengan kegiatan mentoring KMB TDA Depok. Usai materi workshop disampaikan coach dari Vanaya Institute, sesi diakhiri dengan forum diskusi para peserta didampingi para mentor KMB. Kelompok serta mentor pendamping telah dibagi berdasarkan dengan kategori minat usaha para peserta.

Acara ini dilaksanakan selama dua hari dan mendapatkan apresiasi dari para peserta. Terlihat dari banyaknya komentar dan kesan dari peserta yang tercerahkan dan tidak sabar untuk ajang workshop seri berikutnya. Sedianya, Workshop Series 2.0 akan diselenggarakan pada November 2015. Jadi, bagi yang belum sempat ikut serta dalam workshop seri pertama ini, sebaiknya segera mencari info untuk dapat mengamankan kursi Anda dari sekarang.
event/tdadepok/oktober2015