Sebarkan berita baik ini

PW BATAM 2015

Di penghujung bulan November 2015, tepatnya 28 – 29 November 2015, Komunitas TDA Batam kembali akan menghelat gelaran akbar Pesta Wirausaha Batam. Ini merupakan Pesta Wirausaha Batam ke-3 semenjak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013.

Pesta Wirausaha Batam adalah puncak kegiatan TDA Batam dalam satu tahun ini. Diawali dengan 7 Seri Workshop Bisnis di semester awal 2015, diselingi dengan kegiatan #BelajarDariAhli, kemudian kompetisi proposal bisnis bertajuk “Meet the Jury & Meet the Investor”, dan puluhan kali kegiatan Klub Bisnis TDA Batam (seperti Klub Kuliner, Klub Tourism, Klub B2B, Klub Fashion, Klub Property dan Klub IT). Dan kegiatan teranyar sebulan lalu adalah TDA Camp yang bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI Perwakilan Kepri).

Dan untuk kedua kalinya tahun ini TDA Batam disupport oleh Bank Indonesia Perwakilan Kepri dalam menyelenggarakan Pesta Wirausaha Batam, setelah sebulan lalu BI juga mendukung TDA Batam menggelar TDA Camp.

Pesta Wirausaha Batam 28-29 November 2015 digelar dengan kegiatan yang lebih membumi dengan merangkul para pelaku usaha kecil dan mikro dalam bentuk expo atau pameran. Expo Pesta Wirausaha Batam akan diselenggarakan di Alun-Alun Engku Puteri yang akan diikuti oleh 200 lebih pelaku UMKM. Di dalam expo ini juga akan diselenggarakan berbagai kegiatan seperti membuat tumpeng setinggi 3 meter yang berisi produk-produk kuliner anggota TDA Batam. Selain itu juga akan ada karnaval fashion dan kegiatan dari berbagai komunitas di Batam.

Untuk seminar Pesta Wirausaha Batam akan digelar di Ruang Serbaguna Lantai 3, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kep Riau di Batam. Dalam seminar ini TDA Batam akan menghadirkan pembicara seperti:

  1. Gusti Raizal Eka Putra, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri
  2. Mustofa Romdloni, Presiden TDA 4.0 & CEO MR Corp
  3. Dewa Eka Prayoga, CEO Billionaire Corp
  4. Achmad Zaky, CEO Bukalapak.com
  5. Saptuari Sugiharto, Founder Kedai Digital & Sedekah Rombongan
  6. John Sulistiawan, Komisaris PT Batamindo Investment Cakrawala

Pesta Wirausaha Batam tahun ini mengusung tema “Menjadi Raja di Pasar Bebas ASEAN”. Didasari tema ini Direktur Edukasi dan Keanggotaan (Dir EDAN) TDA Batam 4.0, Bimo T Prasetyo khusus menuliskan esseinya seperti dibawah ini:

“Menjadi Raja di Pasar Bebas ASEAN”

Boleh jadi kami kecil, namun kami adalah Raja-raja, yang berdiri diatas kaki kami sendiri. Kami pilih jalan kami sendiri, kami jalani pilihan kami dan pasti kami hadapi resiko pilihan kami.

Menjadi Raja bukanlah pilihan, tetapi keharusan, karena pada kami bergantung begitu banyak harapan dari begitu banyak orang. Karena itu, dengan atau tanpa Pasar Bebas Asean, kami harus jadi Raja, harus menjadi contoh, sumber inspirasi dan penggerak ekonomi orang-orang disekeliling kami.

Kami tidak pernah sendiri. Kami saling berbagi. Kami terus belajar dari Raja-raja yang telah lebih dulu ada, yang mengajari kami semua yang mereka punya, supaya kami mampu lebih cepat tumbuh dan menumbuhkan kebaikan bagi orang-orang di sekeliling kami.

Itulah mengapa kami undang raja-raja untuk hadir di pesta kami, untuk mengajari kami, untuk berbagi semua yang mereka punya. Semua itu agar kami para anak negeri benar-benar menjadi Raja, merajai dan memberi sebesar-besar manfaat bagi penduduk negeri ini.

Temui kami di gelanggang para raja: Pesta Wirausaha Batam 2015, Sabtu-Minggu, 28-29 Nov 2015, dan mari tumbuh bersama “Menjadi Raja di Pasar Bebas ASEAN” di Rumah TDA.

Ingin bergabung bersama kami? Segera klik link berikut ini untuk informasi dan registrasi online: www.tdabatam.com/seminarpw

Sampai jumpa di Pesta Wirausaha Batam 2015.

Bimo T Prasetyo

Dir EDAN TDA Batam 4.0

event/tdabatam/november2015


Sebarkan berita baik ini