In ARTIKEL,RESOURCES,Tips & Trick

3 JURUS MENINGKATKAN PENJUALAN

Penjualan merupakan proses tukar menukar produk/jasa dengan uang, proses penjualan terjadi bukan hanya pada saat konsumen berdiri di depan kasir untuk melakukan pembayaran, tetapi pada saat awal konsumen masuk ke toko pada dasarnya sudah masuk kedalam proses penjualan.

Dalam terjadinya transaksi ada 3 proses yang di lalui oleh konsumen yaitu pada saat masuk toko, pada saat transaksi dan setelah transaksi, pada saat konsumen masuk ke toko konsumen memulai aktivitas mencari produk yang di inginkan kemudian memilih produk, melakukan transaksi dan di akhiri dengan meninggalkan toko.

Agar jumlah transaksi di toko anda meningkat setidaknya ada 3 hal penting yang mesti di lakukan

1. Sebelum menjual

Calon konsumen sebelum memutuskan masuk ke toko pertama kali yang di lihat adalah tampilan toko dari luar oleh karena itu usahakan produk yang akan anda jual di tata dengan display yang menarik dan mampu membuat konsumen tergerak untuk masuk dan membeli produk di toko anda.

2. Saat menjual

Pada dasarnya konsumen datang ke toko menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar produk, melayani konsumen dengan baik merupakan kunci keberhasilan proses penjualan, berikan pengalaman yang berbeda dengan membuat konsumen nyaman berbelanja di tempat anda dan tawarkan produk dengan harga menarik, dengan begitu transaksi penjualan akan meningkat dengan sendirinya.

3. Setelah menjual

Pada saat konsumen akan meninggalkan toko pastikan anda memberikan kesan yang baik, bangun hubungan emosional dengan konsumen sehingga konsumen anda bersedia untuk kembali lagi ke toko anda.

Selengkapnya mengenai 3 jurus meningkatkan penjualan bisa anda simak melalui video berikut ini :