Sebarkan berita baik ini

meet the investor PW 2016

Banyak bisnis berkembang bukan hanya karena kepiawaian owner atau keunikan produknya, melainkan karena ada daya ungkit dari investor. Bahkan belakangan bisnis start up yang pada awalnya hanya dipandang sebelah mata, “mendadak” meroket valuasinya hingga milyaran dolar. Sebut saja Google, Facebook, Uber, Flipkart, Xiaomi atau Pinterest yang telah menjadi perusahaan multinasional raksasa berkat pendanaan investor. Di Indonesia kita kenal Tokopedia, Gojek, Traveloka dan banyak perusahaan start up lainnya.

Investor bisa menjadi salah satu jawaban untuk meningkatkan potensi sebuah bisnis. Tokopedia misalnya, mendapatkan investasi sekitar $100juta dari Sequoia Capital dan Softbank pada tahun 2014, dan belum sampai dua tahun kemudian, valuasinya telah mencapai $250juta. Meskipun tidak semua bisnis membutuhkan investor, namun adanya investor dapat memberikan berbagai manfaat tambahan bagi suatu bisnis. Selain pendanaan, investor juga menyediakan konsultasi bisnis, mentoring, memperluas networking dan meningkatkan kredibilitas usaha kita.

Menjadi investor untuk sebuah bisnis juga mendatangkan keuntungan tersendiri bagi pemilik modal. Diono Nurjadin, CEO Cardig Aero Service and Cardig International, mengakui menjadi angel investor memberikan banyak keuntungan bagi dirinya. Selain investasi yang ditanamkan bisa kembali dan menghasilkan profit, dia juga bisa memperluas jaringan dengan para wirausahawan potensial.

Anda punya konsep bisnis yang mantap dengan potensi luar biasa? Atau anda memiliki bisnis yang sudah berjalan, memiliki pangsa pasar yang luas tapi belum tergarap karena kendala kapasitas produksi terbatas? Mungkin sudah saatnya anda perlu investor. Bisa jadi, inilah saatnya bagi bisnis Anda untuk meroket. Temui dan ajukan proposal bisnis anda kepada para investor. Juga bagi para investor yang ingin turut mengembangkan potensi bisnis lokal, momentum MEA 2016 ini adalah saat yang tepat untuk memulai.

Layaknya tugas Biro Jodoh/ Mak Comblang yang bertugas menjodohkan antara dua belah pihak yang saling membutuhkan. Pesta Wirausaha sebagai ajang tahunan wirausaha nasional mengundang anda, para pemilik usaha dan Investor untuk hadir dan bertemu dalam acara “Meet The Investor”, sebagai rangkaian kegiatan Pesta Wirausaha Nasional 2016, pada 3-5 Mei 2016.

Bagi Anda Business Owner yang ingin mendaftar, silakan klik link ini :
http://bit.ly/MTI-RegistrasiBusinessOwner

Dan untuk investor, silakan register ke alamat ini : http://bit.ly/MTI-RegistrasiInvestor

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :
Gunawan 0812-7027-5352

pwnas/mar2016


Sebarkan berita baik ini