Sebarkan berita baik ini

sambutan-ketua-tda-makassar-andi-syahwal-mattuju-1Makassar sebagai salah satu kota terbesar di kawasan Indonesia Timur, Laju pertumbuhan ekonomi Kota Makassar berada pada salah satu peringkat tertinggi di Indonesia dalam 5 tahun terakhir.

Perkembangan infrastruktur merupakan salah satu pemicu meningkatnya gerak ekonomi di Kota Makassar. Pemerintah daerah Sulawesi Selatan selaku stake holder sangat berperan penting dengan rancangan regulasi yang sangat mendukung pertumbuhan usaha di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan terutama bagi perkembangan UKM.

Dengan perkembangan UKM yang cukup baik di kota Makassar, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) wilayah Makassar menggelar Pesta Wirausaha Sulawesi 2016 (PWS2016), bertempat di Ballroom Celebes Convention Center Makassar padatanggal 5 dan 6 November 2016. PWS2016 sekaligus menjadi momentum bergulirnya roadshow Pesta Wirausaha Nasional 2017. Sebagai gelaran pembuka, PWS2016 telah disiapkan dengan sangat matang dan menarik, beragam acara disajikan seperti Business Seminar, Talk Show, Culinary Festival, Meet  the Mentor, Coaching Clinic, Bussiness Expo dan banyak lagi.

Pesta Wirausaha Sulawesi 2016 ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Presiden Komunitas TDA 4.0 Mustofa Romdloni. Dalam kesempatannya Mustofa mengatakan bahwa Pesta Wirausaha merupakan program kerja tahunan komunitas TDA yang merupakan penjabaran dari konsep 3 On yaitu Lesson, Action dan Recognation. Rangkaian Pesta Wirausaha Wilayah 2016 akan bermuara pada pelaksanaan Pesta Wirausaha Nasional 2017. Rencananya Pesta Wirausaha Nasional 2017 akan diadakan pada tanggal 9-11 Mei 2017 bertempat di Sasana Kriya TMII dengan tema besar yaitu UKMorfosis.

Masih menurut Mustofa, Komunitas Tangan Di Atas masih menjadi komunitas UKM terbesar di Indonesia saat ini dan UKM orfosis sendiri adalah merupakan istilah baru yang coba diterjemahkan dalam beberapa kegiatan di Pesta Wirausaha Nasional 2017 mendatang.

UKMorfosis adalah sebuah proses perkembangan suatubisnis yang berkelanjutan dari sederhana menjadi professional dan global yang melibatkan perbaikan produk, pelayanan serta system manajemen setelah melalui beberapa fase pertumbuhan”. Jelasnya dengan gamblang.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga Rawi Wahyudiono selaku Direktur Pesta Wirausaha TDA selaku penanggung jawab atas terselenggaranya seluruh roadshow PW Wilayah 2016 di 11 kota dan Pesta Wirausaha Nasional 2017. Rawi hadir sebagai bentuk dukungan penuh serta apresiasi atas terselenggaranya PWS 2016 di Makassar yang merupakan bagian terpenting dari rangkaian Pesta Wirausaha Wilayah 2016. Beliau juga berkesempatan memperkenalkan aplikasi Pesta Wirausaha yang sudah dapat diunduh di Playstore untuk Android dan di App Store untuk IOS dengan nama “PestaWirausaha”.

Ketua TDA wilayah Makasar, Andi Matujju selaku tuan rumah menyampaikan bahwa Pesta Wirausaha Sulawesi 2016 menggandeng Badan Standarisasi Nasional sebagai salah satu sponsor utama. Sebagai salah satu lembaga negara yang memiliki hubungan erat dengan dunia wirausaha di indonesia BSN mengusung program kerja utama yaitu bulan standarisasi nasional. Makassar sebagai salah satu wilayah yang mendapatkan kesempatan untuk di dampingi oleh BSN akan memanfaatkan momentum ini dengan menyebar kuisioner untuk mendaptkan data awal UKM yang membutuhkan layanan standarisasi produk.

Sekitar 50 booth expo dan kuliner turut meramaikan kegiatan ini, terdapat pula beberapa kegiatan diantaranya seminarbisnis yang di isi oleh pembicara lokal dan Nasional seperti :
HENDI SETIONO – CeoBabarafi yang akan berbicara tentang Waralaba Kelas Internasional
SALLY GIOVANI – Ceo Batik Trusmi yang akan berbicara pengalamannya dalam dunia bisnis
ALWI HAMU – CeoFajarGroup. Yang akan membawakan materi sesuai tema Acara PWS 2016 yaitu ‘Lampaui Inspirasimu. Dan masih banyak lagi materi yang akan dihadirkan pada PWS 2016.

Selain itu, para pengunjung dihibur oleh beberapa artis lokal diantaranya Tumming Abu,Dheandra Band yang telah sukses membawakan Ost. UangPanai, Febyours, Stand up Comedy. Mentor-mentor yang dihadirkan di kelas ‘Find The Mentor’ berasal dari Internal Komunitas TDA Makassar diantaranya Muhammad Junaedi – Managing Director Onde – Onde Studio yang akan membahas Bussiness Model Canvas, Chandra Mindset yang akan membahas strategi Offline Marketing, dan Om Baldan akan membahas trik jualan Online.

tamu-dan-undangan-pws2016-1

 

Kontak Media
Rachmat Al Muarrif (Iphink)
Telp : 08114101165
Email :tda.makassar@gmail.com
Line@ :tdamakassar
Twitter : @tdamakassar
Facebook :tdamakassar


Sebarkan berita baik ini