In ARTIKEL,Tips Bisnis

MANFAAT MENDAFTARKAN MEREK

Merek merupakan hak eksklusif yang di berikan oleh Negara kepada pemilik merek guna melindungi klaim oleh pihak lain, salah satu upaya untuk melindungi merek produk/jasa adalah dengan mendaftarkan merek ke direktorat jendral hak atas kekayaan intelektual.

Merek berguna untuk menjelaskan produk/jasa kepada halayak serta menjadi pembeda dari produk yang sejenis lainnya, selein menjelaskan produk merek juga bisa di gunakan sebagai media promosi ketika anda mengeluarkan produk baru.

Pada saat anda sedang membangun bisnis merek menjadi penting, karena dengan merek hak ekonomi yang melekat pada produk bisa terlindungi, sehingga anda bisa mencegah orang lain untuk memanfaatkan nama produk.

Kerugian ketika anda tidak mendaftarkan merek  adalah anda tidak bisa lagi mengakui merek produk ketika ada pihak lain yang mendaftarkan nama produk terlebih dahulu dan pemilik yang mendaftarkan merek tersebut dapat memanfaatkan nilai ekonomi yang melekat untuk kepentingan pribadi maupun perusahaan.

Jadi apakah merek anda sudah terdaftar? Jika belum segera lindungi dan daftarkan merek anda, jangan  sampai nama yang sudah anda bangun selama ini menjadi hancur gara-gara anda lupa untuk mendaftarkan merek.

Selengkapnya mengenai manfaat mendaftarkan merek bisa anda simak melalui video berikut ini :