Sebarkan berita baik ini

TDA Srikandi dari Bekasi
Mengapresiasi keinginan untuk bertemu, kenal lebih lanjut dan ngobrol dengan lebih santai, Srikandi TDA bekasi menggunakan kesempatan pada Jumat siang 27 Desember untuk Silaturahmi.Berlangsung di Restoran Keluarga  yang kebetulan baru dibuka di Jalan Pekayon Raya yang menghubungkan Kota Bekasi dengan Jatiasih dan kawasan Bekasi Selatan sekitarnya. Dihadiri oleh 9 Srikandi, yang datang dari Bekasi Timur, Barat, Selatan, Jatiasih, bahkan ada Srikandi yang datang dari Jakarta Timur. Latar bisnisnya juga beragam.

Tidak ada Tema khusus kali ini. Semuanya mengalir dengan asyik dan akrab selama hampir 3 jam itu. Beberapa Srikandi yang baru berkenalan juga berkesempatan bertanya tentang TDA Srikandi serta Kegiatannya. Mereka juga menyampaikan harapan-harapannya. Afia (pegiat TDA Srikandi) menjelaskan beberapa hal yang pokok bahwa pada dasarnya TDA Srikandi merupakan bagian dan pendukung komunitas TDA Bekasi itu sendiri. Walaupun bukan merupakan organisasi khusus, media seperti komunitas Srikandi ini bisa menjadi sarana berkomunitas dan jalur berbagi motivasi dan mungkin ilmu yang manfaat bagi pelaku bisnis di TDA Bekasi.

Diharapkan, Srikandi yang pengusaha, pengelola keluarga, juga anggota masyarakat (multitask job) yang selama ini memiliki keterbatasan untuk bergabung dalam kegiatan-kegiatan tertentu di TDA (misal Breakfast Meeting atau yang jadwalnya malam), bisa diwadahi dengan berkomunitas di komunitas yang lebih kecil seperti Srikandi TDA ini. Beberapa kegiatan Srikandi di awal tahun 2014 juga masuk dalam obrolan, dan insyallah akan segera difollow-up menjadi ajang selanjutnya yang akan segera dipublikasi di Whatsapp Grup Srikandi dan di Milis TDA Bekasi.

Beberapa obrolan khusus bisa dirangkum dalam acara ini yaitu :

Tantangan Dukungan SDM
Seperti kebanyakan pebisnis yang rata-rata adalah UKM, kendala-kendala umum seperti dukungan SDM (Sumber Daya Manusia) menjadi topik terhangat di pertemuan ini. Rupanya selain saya, Srikandi lainnya berbagi cerita yang sama. Keluhan-keluhan yang bersamaan ini rupanya memberi satu sama lain kekuatan memunculkan tips sebagai ilmu tambahan.
Masalah bagaimana merekrut, mempertahankan, dan membuat betah karyawan hingga akhirnya menjadi sejarah keluarga besar bisnis, disinggung di pertemuan kali ini. Tips seperti Seragam yang ternyata menjadi penyemangat karyawan, proses merekrut, dan bagaimana menciptakan kenyamanan bagi karyawan, juga sempat dibagi tipsnya antar sesama Srikandi yang hadir. Pada akhirnya pengusaha kecil yang mulai berkembang membutuhkan proses delegasi tugas kepada timnya, agar kegiatan bisnisnya diharapkan tetap seimbang dan tidak terus menerus mengandalkan cara “One Man Show”.

Ilmu Menulis Sebagai Modal Promosi Handal
Kebanyakan UKM di TDA, menggunakan sarana online untuk marketing dan promosinya, cara yang paling ekonomis tapi hasilnya jika dikelola dengan baik bisa jadi superdahsyat. Untuk itu dibutuhkan keahlian menulis konten marketing dan promosi untuk sosial media.

Kekuatan Impian
Membahas mimpi setiap orang mungkin akan berbeda-beda. Tapi pertanyaannya adalah, impian bagi pebisnis itu apa sih? Apakah Srikandi perlu punya Impian? Sedalam apa kekuatan impian bisa menggerakkan visi dan pencapaian seseorang dalam hal-hal penting kehidupannya?
Ingin tahu kegiatan dan manfaat Komunitas Srikandi TDA Bekasi selanjutnya? Bisa juga dengan join ke Whatsapp Srikandi via +62-818-892-144 (Afia).

Novi
@BenoaKreati


Sebarkan berita baik ini