Sebarkan berita baik ini

PW MakassarMakassar, Komunitas TDA – Prestasi provinsi Sulawesi Selatan sebagai salah satu wilayah dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tertinggi di Indonesia merupakan sebuah pencapaian yang dihasilkan dari kerjasama sinergis antara Pemerintah, pihak pengusaha dan masyarakat. Demikian salah satu penyampaian oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya pada saat membuka Pesta Wirausaha Makassar 2015 yang diselenggarakan oleh Komunitas TDA Makassar.

Pesta Wirausaha Makassar 2015 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi, tempat berkumpul dan belajarnya bagi para wirausaha dan calon wirausaha. Makassar merupakan salah satu dari 25 kota penyelenggara pesta wirausaha di seluruh Indonesia.  “Pemerintah menyambut gembira inisiatif dari Komunitas TDA Makassar untuk mengembangkan semangat kewirausahaan di Sulawesi Selatan, dukungan dari instansi terkait, pihak Bank dan swasta harus semakin meningkat pada pelaksanaan Pesta Wirausaha selanjutnya ” lanjut Bapak Syahrul Yasin Limpo, sembari meresmikan pelaksanaan Wirausaha Makassar 2015 yang akan berlangsung selama 2 hari.

Pesta Wirausaha Makassar 2015 yang berlangsung pada tanggal 5 dan 6 desember 2015 di Ballroom CCC ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi, tempat berkumpul dan belajarnya bagi para wirausaha dan calon wirausaha. “Pesta wirausaha kami laksanakan untuk semakin memperkuat pondasi bisnis para wirausaha di Sulawesi Selatan“ papar Riski Feriansyah, Direktur Pesta Wirausaha Makassar 2015.

Sebagai salah satu Komunitas Wirausaha terbesar di Indonesia, Komunitas TDA (Tangan Di Atas) chapter Makassar menjadi salah satu dari 25 kota penyelenggara pesta wirausaha di seluruh Indonesia. “Kami ingin menjadikan Pesta wirausaha Makassar menjadi event wirausaha terbaik di Sulawesi Selatan, agar semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk menjadi wirausaha“ tambah Resti Masyita Marcom pesta wirausaha Makassar.

Penyelenggaraan Pesta Wirausaha Makassar 2015 juga dimaksudkan untuk membangun kesadaran menjelang diterapkannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada awal tahun 2016, karenanya berbagai stakeholder kewirausahaan perlu menyiapkan strategi dan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia. Karenanya sepanjang pelaksanaan acara akan diisi dengan seminar bisnis dari para CEO dan Pengusaha Sukses di Kota Makassar, diantaranya : Hariyadi Kaimuddin – CEO Kalla Automotive, Anggiat Sinaga – Ketua PHRI, Taufik Rachmat – Direktur Rachmat Group, dll.

Selain menghadirkan seminar bisnis, Komunitas TDA Makassar berhasil merangkul 50 booth peserta Expo dan sekitar 1000 pengunjung di hari pertama pelaksanaan Pesta Wirausaha Makassar 2015. Para member TDA Makassar sendiri akan mengisi kelas Coaching Clinic berisi ilmu-ilmu praktis dalam bidang : branding, packaging, leadership dan kuliner. Dalam kegiatan ini pula dilakukan peluncuran buku Komunitas TDA Makassar yang berjudul : Dari Timur Untuk Indonesia.

“Para member TDA Makassar akan berbagi ilmu yang mereka dapatkan dari komunitas ini kepada Masyarakat umum, sebagai bentuk sumbangsih kami kepada Publik” Ujar Andi Syahwal Mattuju Ketua Komunitas TDA Makassar pada saat melakukan launching Buku TDA Makassar. Masyarakat umum yang berminat menjadi anggota Komunitas TDA Makassar dapat mendaftarkan diri selama pelaksanaan Pesta Wirausaha Makassar 2015.

*Catatan :

Tentang Komunitas TDA Makassar, Komunitas Wirausaha cabang dari TDA Pusat. Komunitas TDA Sendiri berkembang di lebih dari 30 kota besar di Indonesia dan 5 Negara diantaranya : Singapura, Malaysia, Australia, Hongkong dan Arab Saudi.

Alamat :
TDA Center Makassar
Jln. Rusa No 1 Makassar
email : tda.makassar@gmail.com

event/pwmakassar/desember2015


Sebarkan berita baik ini