Sebarkan berita baik ini

Pernahkah anda berkunjung ke sebuah restoran besar kemudian pemiliknya melayani anda? tentu hal tersebut sesuatu yang tidak mungkin terjadi, ketika berbicara bisnis maka kita akan berbicara mengenai sumber daya manusia.

Ada beberapa tipe pemilik bisnis, jika anda masih mengerjakan semua aktifitas bisnis sendiri maka anda adalah seorang self employe, ketika anda telah mendelegasikan perkerjaan anda kepada beberapa orang namun anda masih memegang beberapa pekerjaan maka anda termasuk self manager. Dan pada saat anda bisa membuat bisnis anda berjalan tanpa kehadiran anda makan anda termasuk business owner.

Titik kritis pada saat anda ingin berpindah level dari self employe ke level self manager ataupun dari self manager ke business owner terletak di karyawan. Bisnis anda akan berkembang ketika anda memiliki kuantitas dan kualitas karyawan yang baik, kualitas karyawan yang baik akan berpengaruh terhadap kinerja dan pencapaian bisnis anda.

Untuk mendapatkan kualitas karyawan yang baik maka tugas anda adalah meningkatkan kompetensi karyawan anda melalui kegiatan-kegiatan pelatihan agar karyawan dapat mencapai performa yang telah di tetapkan. Selain meningkatkan kompetensi karyawan, sebagai pemilik bisnis anda pun harus terus meningkatkan soft skill dan hard skill yang berhubungan dengan mengelola manusia. Dengan begitu anda bisa bersama-sama dengan karyawan anda mencapai tujuan yang di inginkan.

Perlu anda ketahui berbicara bisnis adalah berbicara tentang manusia. maka terus kembangkan dan tingkatkan kemampuan karyawan anda agar usaha yang anda bangun bisa mencapai kesuksesan.

Selengkapnya mengenai setiap bisnis adalah “bisnis manusia” bisa anda simak melalui video berikut ini


Sebarkan berita baik ini